NasDem Jatim Tanam Ribuan Pohon Mangrove Bareng Nelayan di Banyuwangi

Senin, 29 Agustus 2022 – 17:45 WIB
NasDem Jatim Tanam Ribuan Pohon Mangrove Bareng Nelayan di Banyuwangi - JPNN.com Jatim
Wakil Ketua DPR RI sekaligus kader NasDem Rachmat Gobel saat menanam pohon mangrove bersama nalayan Banyuwangi. Foto: Dok. NasDem Jatim.

jatim.jpnn.com, BANYUWANGI - DPW NasDem Jatim melakukan penanaman ribuan pohon mangrove di Desa Kedungasri, Kecamatan Tegaldlimo, Kabupaten Banyuwangi, Minggu (28/8).

Wakil Ketua DPR RI sekaligus kader NasDem Rachmat Gobel mengatakan penanaman mangrove tersebut merupakan bentuk keseriusan partai dalam mengantisipasi perubahan iklim yang menjadi permasalahan dunia saat ini.

"Ini bagian dari upaya mengantisipasi perubahan iklim yang dihadapi dunia saat ini. Mudah-mudahan akan meningkatkan produksi oksigen yang sangat dibutuhkan masyarakat dunia dan kebutuhan orang banyak," kata Gobel.

Dalam kesempatan itu, Gobel berkesempatan mengikuti tradisi melarung sesajen di tengah teluk, sebagai wujud syukur dari para nelayan setempat.

Dia menganggap kesempatan itu sebagai pengalaman luar biasa. Dirinya bisa merasakan bagaimana perjuangan para nelayan untuk bisa menghidupi keluarga dan memberikan kontribusi bagi kesejahteraan bangsa.

"Para nelayan ini pejuang yang ikut berperan dalam mengisi pembangunan negeri ini. Tanpa mereka saya kira tidak bisa menikmati hasil kekayaan alam yang diberikan Tuhan yang Maha Esa," ujarnya.

Gobel menegaskan peran penting para nelayan dalam memenuhi kecukupan sektor pangan di negeri ini, apalagi saat ini dunia sedang memasuki masalah krisis pangan.

Indonesia dianugerahi laut yang luas dan besar dengan seisinya, jika dimanfaatkan dengan baik menjaga kestabilan sektor pangan.

DPW NasDem Jatim menanam ribuan pohon mangrove sebagai wujuh syukur kepada tuhan atas keindahan alam dan antisipasi perubahan iklim.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News