Lucy & Herlina Bersaing Rebut Posisi Ketua DPC Demokrat Kota Surabaya

Jumat, 10 Juni 2022 – 22:08 WIB
Lucy & Herlina Bersaing Rebut Posisi Ketua DPC Demokrat Kota Surabaya - JPNN.com Jatim
Herlina Harsono Njoto (wanita di tengah) saat tiba di DPD Demokrat Jatim. Foto: Ardini Pramitha/JPNN.com

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Anggota DPR RI Lucy Kurniasari dan anggota DPRD Kota Surabaya Herlina Harsono Njoto secara bergantian mendatangi kantor DPD Demokrat Jatim, Jumat (10/6).

Keduanya sama-sama ingin mendaftarkan diri sebagai Ketua DPC Demokrat Surabaya.

Sekitar pukul 15.00 WIB, Lucy Kurniasari tiba terlebih dahulu. Kedatangannya disambut dengan alunan musik rebana dan selawatan hingga dirinya masuk ruang penerimaan berkas.

Selang dua jam, sekitar pukul 17.00 WIB, Herlina Harsono tiba di kantor DPD yang disambut sorak-sorai para pendukungnya.

Kepala Badan Pembina Organisasi Kaderisasi dan Keanggotaan (BPOKK) DPD Partai Demokrat Jatim Mugianto mengatakan telah menerima berkas-berkas persyaratan dari kedua kubu.

"Syarat-syarat mendaftar sudah terpenuhi. Baik dari kubu Herlina dan juga Lucy semua memenuhi syarat. Minimal dapat dukungan lebih dari 20 persen jumlah pemilik hak suara," ujar Mugianto.

Mugianto menjelaskan pendaftaran untuk pencalonan ketua DPC dibuka dari 9 sampai 13 Juni. Lalu, pada 18-19 Juni 2022, dilakukan verifikasi faktual guna memastikan dukungan kepada keduanya, sesuai dengan SK atau tidak.

Setelah dilakukan verifikasi, mereka berdua barulah dinyatakan sah dari bakal menjadi calon.

Lucy vs Herlina. Siapakah yang bakal terpilih menjadi Ketua DPC Demokrat Kota Surabaya?

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News