Setahun Kinerja Eri-Armuji, DPRD Surabaya Beri Catatan Penting

Selasa, 01 Maret 2022 – 15:35 WIB
Setahun Kinerja Eri-Armuji, DPRD Surabaya Beri Catatan Penting - JPNN.com Jatim
Dokumentasi - Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi dan Armuji saat meninjau pameran UMKM di Grand City, Kota Surabaya, beberapa waktu lalu. (ANTARA/HO-Diskominfo Surabaya)

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi-Armuji mendapatkan catatan penting DPRD setempat atas kinerja mereka memimpin Kota Pahlawan selama setahun.

Ketua DPRD Kota Surabaya Adi Sutarwijono menyebut ada tiga hal penting yang harus dicermati atas kinerja ErJi, yaitu dua apresiasi dan catatan perbaikan.

"Setahun pertama Eri-Armuji menjabat, penanganan pandemi di Surabaya berjalan cukup baik," kata Adi, Selasa (1/3).

Pertama, mulai dari gotong-royong seluruh kalangan, vaksinasi yang masif, dan mampu menumbuhkan inisiatif sukarelawan sosial. Berbagai pihak digandeng untuk saling membantu di masa pandemi.

Menurutnya, pemulihan ekonomi di Surabaya sudah fokus terhadap pelaku UMKM. Bahkan, didorong untuk terus survive, termasuk lewat inovasi berbasis digital seperti e-Peken dan sentra-sentra UMKM juga diberdayakan.

Nah, yang menjadi catatan untuk mereka berdua, yaitu terkait banjir yang masih terjadi di beberapa titik di Surabaya.

"Saya berharap Pemkot Surabaya menaruh perhatian serius pada pengelolaan banjir dan upaya perlindungan sosial warga. Soal banjir, solusi terintegrasi dari hulu ke hilir harus dijalankan," tuturnya.

Awi sapaan akrab Adi Sutarwijono itu mendorong ada upaya jemput bola dilakukan secara rutin kepada masyarakat miskin yang membutuhkan pertolongan, baik itu terkait warga sakit, putus sekolah, rumah tidak layak huni (rutilahu,red), dan sebagainya.

DPRD Surabaya memberikan catatan penting kepada Eri Cahyadi dan Armuji memimpin Surabaya selama setahun
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News