Dinilai Perjuangkan Rakyat Kecil dan NU, Kelompok Ini Dukung Gus Muhaimin Jadi Capres 2024

Selasa, 01 Maret 2022 – 11:53 WIB
Dinilai Perjuangkan Rakyat Kecil dan NU, Kelompok Ini Dukung Gus Muhaimin Jadi Capres 2024 - JPNN.com Jatim
Kelompok bernama BAGUS Muhaimin Jatim mendukung Muhaimin Iskandar maju sebagai Capres 2024. Foto: Dok. Pribadi Irfan untuk JPNN.

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar terus mendapatkan dukungan dari berbagai kalangan untuk maju sebagai calon presiden (capres)

Dukungan kali ini datang dari Barisan Gus Muhaimin Jatim (BAGUS Muhaimin). Kelompok itu menilai Muhaimin layak maju Pilpres 2024 lantaran punya kemampuan dan kapasitas yang mumpuni untuk memimpin Indonesia ke depannya.

“Sebagai tokoh nasional, dia tak perlu diragukan lagi, inspiratif memiliki kapasitas kepemimpinan yang baik, pengalaman luar biasa di legislatif dan eksekutif,” kata koordinator Barisan Gus Muhaimin Jatim Irfan Jauhari, Senin (28/2).

Selain pro rakyat kecil, pertimbangan lain mendukung Gus Muhaimin adalah konsistensinya memperjuangkan santri dan pesantren. Salah satu buktinya, yaitu keberhasilan PKB mendorong Hari Santri Nasional ditetapkan UU Pesantren dan digedok pemerintah.

“Beliau kader NU yang punya gagasan visioner dan egaliter. Sosok itu ada pada Gus Muhaimin yang mampu berpikir menjawab tantangan persaingan ekonomi global,” ujar dia.

Gus Muhaimin juga dikenal dekat kalangan anak muda. Menurutnya, pemimpin sekarang harus dekat dengan kaum milenial.

Pihaknya siap menjadi garda terdepan dalam menjalankan langkah-langkah strategis memenangkan dan mengawal Gus Muhaimin pada Pilpres 2024.

“Kelompok ini sudah terbentuk di seluruh kabupaten/kota, bahkan sampai dusun-dusun. Kami menjadikan Bagus Muhaimin sebagai pelopor penggerak buat kemenangan Gus Muhaimin,” katanya.

Muhaimin Iskandar terus mendapatkan dukungan dari berbagai kalangan untuk maju sebagai capres 2024.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News