Cak Sodiq Siapkan Acara 'Ngamen Virtual' untuk Korban Bencana Alam di Indonesia

Kamis, 21 Januari 2021 – 20:57 WIB
Cak Sodiq Siapkan Acara 'Ngamen Virtual' untuk Korban Bencana Alam di Indonesia - JPNN.com Jatim
Cak Sodiq saat menjadi narasumber Podcast JPNN.COM (10/11/2020). Foto: Andika Kurniawan/JPNN.com

jatim.jpnn.com, JAWA TIMUR - Pentolan New Monata, Cak Sodiq, berencana menggelar kegiatan “ngamen virtual” untuk menggalang donasi bagi sejumlah korban di Indonesia yang mengalami tragedi bencana alam pada awal tahun 2021.

Diketahui, awal tahun menjadi bulan penuh cobaan bagi Indonesia lantaran diterpa berbagai bencana alam.

Bahkan, Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mencatat sebanyak 154 kasus bencana alam terjadi di Indonesia hanya dalam kurun waktu tiga pekan.

Berdasarkan 145 kasus bencana alam yang dicatat BNPB, sudah ada 140 korban meninggal dunia dan 776 orang mengalami luka-luka.

Atas serangkaian bencana alam yang menimpa Indonesia membuat Cak Sodiq berupaya menggalang donasi lewat “ngamen virtual”.

Hasil dari penggalangan dana akan disumbangkan ke korban bencana alam di sejumlah daerah di Indonesia seperti gempa di Sulsel, banjir di Kaltim, banjir Jabar dan Jateng.

Mengenai bentuknya, Cak Sodiq mengatakan sedang mempersiapkan secara matang agar donasi tersalur secara efektif.

"Konsepnya seperti ngamen virtual, intinya mengumpulkan donasi untuk korban bencana alam dari kalangan seniman dangdut Jatim, " ujar Cak Sodiq kepada JPNN.com, Kamis (21/1/2021).

Cak Sodiq berencana menggelar acara 'ngamen virtual' untuk menggalang donasi bagi sejumlah korban bencana di Indonesia pada awal tahun 2021.