Keren, Ubaya Jadi PTS Terbaik se-Jatim Versi QS World University Rankings 2021

Jumat, 27 Agustus 2021 – 19:13 WIB
Keren, Ubaya Jadi PTS Terbaik se-Jatim Versi QS World University Rankings 2021 - JPNN.com Jatim
Universitas Surabaya. (ANTARA Jatim/HO-Humas Ubaya/WI)

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Universitas Surabaya (Ubaya) ditetapkan menjadi perguruan tinggi swasta (PTS) terbaik di Jawa Timur dan Indonesia Timur versi QS World University Rankings 2021.

QS World University Rankings sendiri adalah publikasi tahunan peringkat universitas yang digelar Quacquarelli Symonds.

"Pengakuan itu menjadi bukti bahwa tempat kami mempunyai kualitas pendidikan yang tak kalah bagus dengan perguruan tinggi negeri (PTN) di Jatim, bahkan Indonesia," kata Rektor Ubaya Benny Lianto, Jumat (27/8).

Dia menyampaikan pengakuan tersebut dimaknai sebagai konsekuensi yang diterima dari kualitas sumber daya manusia (SDM), kurikulum pembelajaran, hingga pendidikan karakter yang sedang menjadi fokus Ubaya saat ini.

Menurut Benny, saat ini, sumber pengetahuan sangat banyak dan bisa didapat dari mana saja, namun berbeda dengan pendidikan karakter.

Pembentukan karakter mesti dilakukan dengan mengikuti program pendidikan yang berkualitas dan sistematis.

Tujuannya, agar mahasiswa dapat belajar beradaptasi dengan lingkungan yang selalu berubah, mempunyai tujuan yang jelas untuk masa depan, dan melatih soft skills mereka.

"Jika seseorang itu pandai sekali tetapi tidak punya karakter yang bagus, maka akan sia-sia. Itu yang menjadi pembeda di Ubaya," ujar dia. (antara/mcr13/jpnn)

Ubaya ditetapkan menjadi PTS terbaik di Jawa Timur dan Indonesia Timur versi QS World University Rankings 2021.

Redaktur & Reporter : Fahmi Azis

Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News