Menang Sengit Atas Kaltim, Bola Jatim Putra Sabet Medali Perunggu PON Papua

Kamis, 14 Oktober 2021 – 23:30 WIB
Menang Sengit Atas Kaltim, Bola Jatim Putra Sabet Medali Perunggu PON Papua - JPNN.com Jatim
Pesepak bola Jatim, Muhamad Faisol Yunus melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Kalimantan Timur di Stadion Barnabas Youwe, Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua, Jumat (8/10/2021). ANTARA FOTO/Zabur Karuru/wsj.

jatim.jpnn.com, PAPUA - Tim sepak bola Jatim putra tak pulang dengan tangan kosong. Mereka berhasil memboyong medali perunggu PON Papua usai mengalahkan Kalimantan Timur dengan skor 3-2 di Stadion Barnabas Youwe, Kabupaten Jayapura, Kamis (14/10).

Jawa Timur unggul melalui gol Muhamad Faisol Yunus (2) dan Dwiki Mardiyanto. Sementara gol Kaltim dicetak Rian Khaidir dan Muhammad Rizky Ramadhan.

Di babak pertama, Jatim mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu dengan melakukan penetrasi ke sektor belakang Kaltim.

Pemain Kaltim pun bereaksi dengan melancarkan serangan balik ke lini pertahanan lawannya, namun belum ada peluang emas bagi kedua kesebelasan.

Kaltim mempunyai peluang emas terlebih dahulu lewat tandukan Rian Khaidir yang menerima umpan dari Ical, tetapi sundulannya masih dapat dihalau kiper Jatim Eko Saputro.

Berikutnya, giliran Jatim yang memiliki peluang saat Dian Sasongko melakukan sundulan ke gawang Kaltim yang akhirnya malah membentur mistar.

Pada babak pertama, kedua tim bermain dalam tempo relatif sedang dan jarang menghasilkan peluang berbahaya sampai turun minum. Skor sama kuat 0-0 tetap bertahan.

Di babak kedua, Jatim mengawalinya kembali dengan menyerang terlebih dahulu dan sempat mengancam gawang Kaltim, tetapi belum membuahkan hasil.

Kesebelasan Jatim putra berhasil memboyong medali perunggu PON Papua usai mengalahkan Kalimantan Timur dengan skor 3-2.
Sumber Antara