Jawa Timur Masih Kokoh di Puncak Klasemen Renang PON Papua

Rabu, 13 Oktober 2021 – 14:30 WIB
Jawa Timur Masih Kokoh di Puncak Klasemen Renang PON Papua - JPNN.com Jatim
Atlet renang putri Jawa Barat Raina Saumi Grahana (kiri) memperlihatkan medalinya saat penerimaan medali Renang 400 meter Gaya Bebas Putri PON Papua di Stadion Akuatik, Kampung Harapan, Kabupaten Jayapura, Papua, Selasa (12/10/2021). ANTARA FOTO/M Agung Rajasa/YU

jatim.jpnn.com, PAPUA - Jawa Timur masih mempertahankan statusnya sebagai kontingen dengan perolehan medali terbanyak pada cabor renang dalam (PON) XX Papua.

Memasuki hari kelima, Rabu (13/10), Jawa Timur total mengoleksi 11 emas, tujuh perak, dan empat perunggu.

Hasil tersebut diraih setelah menambahkan dua emas, satu perak, dan dua perunggu pada lomba hari keempat di Arena Akuatik Kampung Harapan, Kabupaten Jayapura, Selasa (12/10).

Dua emas itu masing-masing disumbangkan oleh Glenn Victor Sutanto yang turun pada nomor 50 meter gaya kupu-kupu putra dan Ressa Kania Dewi di 200 meter gaya ganti perorangan putri.

Glenn menampilkan konsistensinya dengan menjadi yang tercepat, 24,52 detik.

Di belakang Glenn, yakni Joe Aditya W. Kurniawan asal DKI Jakarta yang berada di posisi kedua dengan 24,53 detik.

Posisi ketiga ditempati Triady Fauzi Sidiq dari Jawa Barat yang gagal mempertahankan emas pada PON 2016 usai membukukan 24,82 detik.

Pada nomor 200 meter gaya ganti perorangan putri, Ressa tampil cemerlang dengan 2 menit 18,58 detik.

Jawa Timur masih mempertahankan statusnya sebagai kontingen dengan perolehan medali terbanyak pada cabor renang dalam (PON) XX Papua.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News