Sebegini Besaran 'Bonus Mentas' Atlet Jatim Peraih Medali Emas PON Papua

Senin, 04 Oktober 2021 – 17:30 WIB
Sebegini Besaran 'Bonus Mentas' Atlet Jatim Peraih Medali Emas PON Papua - JPNN.com Jatim
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa (Kiri) menyerahkan bonus kepada petenis M. Rifqi Fitriadi dan tim tenis putra Jawa Timur usai pertandingan final tenis beregu putra PON XX, Minggu (3/10/2021). (ANTARA/Arindra Meodia)

jatim.jpnn.com, JAYAPURA - Usai berhasil membawa pulang medali emas beregu PON Papua, tim tenis putra Jawa Timur diberikan bonus berlaga di lapangan (bonus mentas) oleh Gubernur Khofifah Indar Parawansa.

Tim tenis putra Jatim berhasil memboyong emas selepas menekuk Bengkulu di babak final 2-0 lewat dua partai tunggal Christopher Rungkat dan M. Rifqi Fitriadi.

"Sekarang ini, bonus mentas artinya di lapangan, tetapi nanti bonus medali. Apresiasi untuk mereka yang sudah berjuang luar biasa itu akan kami sampaikan ke APBD 2022," kata Khofifah di Lapangan Tenis Center Sian Soor, Kantor Wali Kota Jayapura, Minggu (3/10).

Mantan Menteri Sosial itu menerangkan tim KONI Jawa Timur sedianya sudah beberapa kali berkomunikasi dengan pemprov setempat sehingga Khofifah pun mengetahui target-target per cabang olahraga (cabor), sehingga bisa terus dikawal.

"Apa yang kemudian terjadi di lapangan kami tentu bakal beradaptasi," ujar Khofifah.

Terlepas dari target, Khofifah menyatakan hal utama yang perlu diperhatikan ialah menjaga kesehatan atlet.

"Supaya saat mereka bertanding semua dalam keadaan prima," tutur gubernur.

Ketua KONI Jawa Timur Erlangga Satriagung mengungkapkan nominal bonus yang diberikan Gubernur Jawa Timur kepada atlet peraih medali emas di PON Papua akan berbeda-beda.

Berikut besaran bonus mentas para atlet asal Jawa Timur yang berhasil meraih medali emas di PON Papua.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News