Diananda Amankan Satu Emas untuk Jatim di PON Papua

Senin, 04 Oktober 2021 – 12:40 WIB
Diananda Amankan Satu Emas untuk Jatim di PON Papua - JPNN.com Jatim
Diananda Choirunisa saat tampil di nomor perorangan putri cabang panahan Olimpiade Tokyo 2020 di Yumenoshima Archery Field, Tokyo, Jepang, Kamis (29/7/2021). ANTARA/REUTERS/Clodagh Kilcoyne.

jatim.jpnn.com, JAWA TIMUR - Cabang olahraga panahan berhasil menyumbangkan medali emas untuk Jawa Timur di PON XX Papua.

Satu medali emas itu dipersembahkan oleh Diananda Choirunisa setelah menang di nomor recurve perorangan putri. Diananda mengalahkan atlet tuan rumah Papua, Rezza Octavia di laga final yang berlangsung di arena panahan, Kampung Harapan, Sentani, Kabupaten Jayapura, Senin.

Pertarungan kedua atlet pelatnas tersebut berjalan cukup ketata. Tampak, poin yang ditorehkan sangat tip yakni 6-5 untuk kemenangan Diananda.

Pemanah asal Surabaya tersebut merasa bersyukur sudah menang. Berkat perolehan emas tersebut, Diananda berhasil mencatatkan satu prestasi di tahun 2021 setelah banyak kompetisi tertunda dan sekaligus membayar kegagalannya di Olimpiade Tokyo kemarin.

“Usai gagal di Olimpiade Tokyo, saya sebenarnya menyasar medali emas di SEA Games. Tapi kompetisinya di tunda. Padahal saya mau peroleh prestasi tahun ini. Jadi saya ikut PON dan target emas," kata Diananda.

Selain itu, dia juga berambisi untuk tidak mengulangi torehan yang dia lakukan di PON XIX 2016 di Jawa Barat yang hanya bisa membawa pulang perunggu di nomor yang sama.

Terkait kendala saat berlaga, Diananda mengatakan semua kondisi baik fisik dan alam semua baik.

“Alhamdulillah, hari ini cuacanya tidak burung sehingga mendukung selama bertanding,” ujarnya selesai laga.

Pemanah Diananda Choirunisa berhasil meyumbangkan medali emas untuk Jawa Timur di PON XX Papua.
Sumber Koni Jatim
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News