Tim Senam Jatim Hanya Sumbang 2 Perak dan 1 Perunggu, Pelatih: Memang Tak Target Emas

Sabtu, 02 Oktober 2021 – 02:41 WIB
Tim Senam Jatim Hanya Sumbang 2 Perak dan 1 Perunggu, Pelatih: Memang Tak Target Emas - JPNN.com Jatim
Rifda Irfanuluthfi tengah melakukan senam lantai membela DKI Jakarta dalam PON XX Papua di Istora Papua Bangkit, Jumat (1/10/2021). (ANTARA/Livia Kristianti)

jatim.jpnn.com, JAWA TIMUR - Tim senam Jawa Timur hanya bisa menyumbang dua medali perak dan satu perunggu di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2021 Papua.

Tiga nomor yang menyumbangkan medali tersebut adalah nomor artistik beregu putra dan putri serta artistik perorangan putri.

Pada nomor artistik beregu putri, tim Jatim yang diisi oleh Amalia Fauzia, Salsabila Hadi, Tasza Miranda dan Jelena Sandra harus menyerah dari DKI Jakarta. Sementara artistik beregu putra yang menurunkan Agus Adi Prayoko, Dwi Samsul A, Ronaldo Ferda Garda dan Feroius One W harus mengakui keunggulan dari tim Riau.

Lalu untuk medali perunggu disumbangkan oleh Tasza Miranda dari nomor artistik perorangan putri. Posisi pertama dan kedua di nomor ini diborong oleh DKI Jakarta yang mampu memperoleh poin tertiggi.

Terkait hasil tersebut, pelatih senam Jatim Indra Sibarani mengatakan memang tidak menargetkan medali emas di tiga nomor tersebut.

Menurutnya, tiga nomor tersebut bukan termasuk dalam 8 target emas yang mereka rencanakan.

“Tiga nomor itu bukan nomor kami. Jadi tak masalah. Tetapi kami apresiasi penampilan para atlet,” kata Indra usai laga di Istora Lukas Enembe, Sentani, Jumat (1/10)

Menurut Indra, timnya membawa 12 atlet ke Papua dan seluruhnya turun di 23 nomor pertandingan.

"Harapannya, 8 medali emas yang jadi target bisa lebih seperti di PON Jabar kemarin. Di PON Jabar kami ditarget 7 emas, tetapi kami keluar dapat 9 emas,” ujarnya. (konijatim/mcr17/jpnn)

Tim senam Jawa Timur hanya bisa menyumbang dua medali perak dan satu perunggu di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2021 Papua.

Redaktur & Reporter : Febriansyah

Sumber Koni Jatim
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News