Pemkot Surabaya Undang Instruktur Senam di Tiap Rumah Sehat

Jumat, 23 Juli 2021 – 22:01 WIB
Pemkot Surabaya Undang Instruktur Senam di Tiap Rumah Sehat - JPNN.com Jatim
Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi saat meninjau Griya Mulyorejo Sehat di Jalan Mulyorejo Utara No 201 Surabaya, Jumat (23/7/2021). (FOTO ANTARA/HO-Humas Pemkot Surabaya)

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Gedung bekas Kantor Kelurahan/Kecamatan Mulyorejo, Kota Surabaya, Jawa Timur dipersiapkan menjadi rumah sehat bagi warga sekitar yang terpapar COVID-19.

"Jadi, setiap kelurahan itu ada tempat untuk rumah sehat dari COVID-19," kata Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi, Jumat (23/7).

Dia mengatakan nantinya bila ada warga kelurahan setempat yang menjalani tes cepat antigen dan hasilnya reaktif COVID-19, bisa langsung dirujuk ke rumah sehat.

Wali kota yakin para pasien tidak bosan selama pemulihan di rumah sehat lantaran pihaknya sudah melengkapi sarana prasarananya.

"Insyaallah di rumah sehat nanti dijadikan tempat untuk berkumpul bersama dengan bahagia. Kami bahkan telah menyediakan lapangan bulu tangkis, meja pingpong, setelah itu nanti ada instruktur senam," tutur Eri.

Dia menyampaikan rumah sehat tersebut dimanfaatkan sebagai pengganti tempat perawatan di rumah untuk mencegah klaster rumah tangga dan keluarga.

Sebab, seringkali rumah warga kurang representatif sebagai tempat isolasi mandiri (isoman) yang justru berpotensi menulari anggota keluarga lainnya.

"Warga yang sakit, kami ambil, sehingga terpusat di sini rumah sehat," ucap Wali Kota Eri. (antara/mcr13/jpnn)

 
Pemkot Surabaya bakal menyiapkan rumah sehat sebagai tempat isolasi terpusat di setiap kelurahan.

Redaktur & Reporter : Fahmi Azis

Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News