PON Papua: Senam Jatim Raih Emas Pertama di Nomor Artistik Putra

Senin, 04 Oktober 2021 – 10:15 WIB
PON Papua: Senam Jatim Raih Emas Pertama di Nomor Artistik Putra - JPNN.com Jatim
Rifda Irfanuluthfi tengah melakukan senam lantai membela DKI Jakarta dalam PON XX Papua di Istora Papua Bangkit, Jumat (1/10/2021). (ANTARA/Livia Kristianti)

jatim.jpnn.com, JAWA TIMUR - Skuad senam Jawa Timur akhirnya bisa mendulang emas di PON XX Papua setelah penampilan menawan Dwi Samsul Arifin di nomor artistik putra, di disiplin alat gelang-gelang.

Pertandingan yang berlangsung di Istora Papua Bangkit, Minggu (3/10), itu Samsul berhasil mengungguli poin yang ditorehkan M. Aprizal asal Riau dan Audi Ashari dari Papua.

Pada pertandingan sebelumnya, di dua nomor berbeda yakni di nomor palang bertingkat dan alat lantai, tim senam Jatim hanya bisa meraih perak.

Oleh karena itu, Manajer senam Jatim Adityo Wibowo merasa bersyukur melihat performa Samsul di nomor artistik.

“Kami bersyukur akhirnya bisa pecah telur dan meraih emas. Mudah-mudahan ini menjadi dorongan dan motivasi buat atlet yang akan turun di nomor lainnya,” ujarnya.

Menurut Adityo, cabang olahraga Senam sebenarnya menjadi salah satu unggulan Jatim. Mereka menargetkan tiga emas di setiap nomor.

Namun, penampilan para pemain tersebut menurun karena terjadi beberapa kendala menjelang hari H pertandingan.

Pelatih senam Jatim Indra Sibarani mengatakan ada gangguan yang dialami para pemain. Dia mencontohkan di disiplin alat palang bertingkat yang menurunkan Tasza Miranda. Menurutnya, Tasza bisa meraih medali emas, kalau saja tidak mengalami sakit perut.

Skuad senam Jawa Timur akhirnya bisa mendulang emas di PON XX Papua setelah penampilan menawan Dwi Samsul Arifin di nomor artistik putra..
Sumber Koni Jatim
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News