Persik vs PSM, Joko Susilo Bimbang, Kondisi Pemainnya Belum 100 Persen

Kamis, 23 September 2021 – 07:27 WIB
Persik vs PSM, Joko Susilo Bimbang, Kondisi Pemainnya Belum 100 Persen - JPNN.com Jatim
Pemain asing baru Persik Kediri dari Brasil, Dionatan Machado (tengah) melakukan latihan perdananya di Stadion Brawijaya, Kota Kediri, Jawa Timur, Senin (5/7/2021). ANTARA FOTO/Prasetia Fauzani/pras.

jatim.jpnn.com, KEDIRI - Kondisi gelandang serang Persik Kediri Dionatan Machado Tinga masih belum 100 persen. Oleh karenanya, Pelatih Persik Kediri Joko Susilo masih bimbang apakah pemain asal Brazil itu akan diturunkan atau tidak kala melawan PSM Makassar, Kamis sore ini.

"Kondisi Tinga masih 60 persen. Kami akan lihat situasi apakah dia bisa dimainkan atau tidak. Nanti akan ada tes lapangan untuknya," kata Gethuk, sapaan akrab untuk Joko, saat konferensi pers virtual jelang laga, Rabu (22/9).

Gethuk mengakui penanganan anak asuhnya memang berbeda-beda sehingga butuh pekerjaan khusus bagi tim.

Selain Tinga, satu pemain yang kemungkinan besar tak bisa berlaga adalah bek kiri Dani Saputra yang dipanggil menjalani pemusatan latihan bersama Tim Nasional Indonesia.

"Tapi pemain pengganti yang akan berlaga nanti sudah siap merebut kemenangan," tegas Gethuk.

Berlaga melawan PSM diakui Gethuk akan sangat berat, mengingat klub berjuluk Juku Eja tersebut memiliki pelatih yang berkualitas.

Joko pernah menjadi asisten Milomir Seslija, pelatih PSM, kala menangani Arema FC.

"Saya dulu asisten Coach Milo. Dia punya kualitas latih klub," jelasnya.

Kondisi gelandang serang Persik Kediri Dionatan Machado Tinga masih belum 100 persen..
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News