Dipanggil Timnas, Dany Saputra Dipastikan Tetap Bisa Bela Persik

Minggu, 19 September 2021 – 16:30 WIB
Dipanggil Timnas, Dany Saputra Dipastikan Tetap Bisa Bela Persik - JPNN.com Jatim
Bek kiri Persik, Dany Saputra dipanggil Timnas Indonesia. Foto: Instagram @danysaputra3

jatim.jpnn.com, KEDIRI - Sejumlah pemain di klub-klub Liga 1 menerima panggilan untuk mengikuti pemusatan latihan (training camp/TC) Timnas Indonesia untuk persiapan Piala Asia 2023 di China.

Salah satunya, bek kiri Persik Kediri Dany Saputra yang akan bergabung dengan 35 pemain lain di Jakarta pada 19-30 September 2021.

Manajer Persik Kediri M Syarif Hidayatullah menuturkan panggilan tersebut disampaikan lewat surat resmi PSSI pada 15 September lalu.

Dia mengatakan dari Persik, hanya Dany Saputra yang mendapat panggilan TC.

“Persik sudah menerima surat dari PSSI. Tentu saja, kami senang dengan kesempatan yang diberikan kepada Dany,” kata Syarif, mengutip laman tim, Minggu (19/9).

Kendati demikian, dia memastikan Dany tetap bisa bergabung dengan Persik ketika dibutuhkan. Sebab, federasi memberikan kelonggaran kepada pemain untuk kembali ke klub saat pertandingan di Liga 1.

Maka dari itu, di pekan keempat Liga 1 2021, saat Persik melawan PSM Makassar pada 23 September mendatang, Dany dipastikan tetap bisa bermain di kompetisi.

Syarif berharap, Dany bisa lolos menjadi skuad inti timnas asuhan Shin Tae-yong tersebut. Selain itu, pemain 30 tahun itu pun bisa menjadi panutan bagi pemain Persik lain untuk terus berkembang.

“Penampilan Dany sangat bagus di awal kompetisi musim ini. Jadi, kami yakin dia bisa menembus skuad utama,” ucap dia. (mcr13/jpnn)

Bek kiri Persik, Dany Saputra dipanggil timnas untuk mengikuti pemusatan latihan.