Buta Kekuatan Lawan, Kontingen Jatim Tetap Optimistis Juara Umum PON Papua

Minggu, 19 September 2021 – 23:30 WIB
Buta Kekuatan Lawan, Kontingen Jatim Tetap Optimistis Juara Umum PON Papua - JPNN.com Jatim
Arsip - Ketua KONI Jatim Erlangga Satriagung (dua kanan) didampingi Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa saat memberikan keterangan pers usai pelepasan kontingen Jatim di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Kamis (9/9/2021). (ANTARA/Fiqih Arfani)

jatim.jpnn.com, JAWA TIMUR - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Jawa Timur meminta doa restu warga provinsi setempat agar para atlet dapat mencapai hasil terbaik, bahkan memenuhi target untuk menjadi juara umum pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua, 2-15 Oktober 2021.

"Kami optimistis meraih 136 medali emas. Maka dari itu, minta doa restu masyarakat Jatim," ujar Ketua KONI Jawa Timur Erlangga Satriagung, Minggu (19/9).

Dia memaparkan saat ini persiapan seluruh atlet yang tergabung dalam Pemusatan Latihan Daerah (Puslatda) Jatim sudah mencapai 95 persen.

Erlangga mengatakan setiap program latihan atlet terpantau langsung oleh tim sport science baik dari aspek fisik, biomekanik, kesehatan, gizi, dan psikologi.

"Selama pelaksanaan PNN (Puslatda New Normal) atlet sudah pada tahapan peaking program mulai September sampai Oktober. Artinya, tidak meleset dari jadwal setelah ditunda setahun," ucap dia.

Hanya saja, ada kendala yang ditemui, yakni buramnya peta kekuatan masing-masing daerah karena tidak adanya pertandingan untuk melihat memantau kontingen lainya selama pandemi ini.

"Sehingga, di atas kertas nanti (PON) akan sulit terjadi pecah rekor nasional karena sama-sama turun penampilan atlet. Tetapi karena semua provinsi mengalami hasil yang sama, kami optimistis masih bisa leading," tutur mantan Ketua Kadin Jatim itu. (antara/mcr13/jpnn)

 
Begini persiapan kontingen Jatim menjelang keberangkatan mereka ke PON Papua mendatang.

Redaktur & Reporter : Fahmi Azis

Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News