Unesa Berikan Kuliah Gratis Kepada Seluruh Atlet Paralimpiade Tokyo 2020

Kamis, 26 Agustus 2021 – 09:58 WIB
Unesa Berikan Kuliah Gratis Kepada Seluruh Atlet Paralimpiade Tokyo 2020 - JPNN.com Jatim
Kontingen Indonesia dalam upacara pembukaan Paralimpiade Tokyo 2020 di Olympic Stadium, Selasa (24/8). Foto: NPC/Kemenpora

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Universitas Negeri Surabaya (Unesa) akan memberikan beasiswa kuliah gratis untuk atlet Indonesia yang sedang berjuang di ajang Paralimpiade Tokyo 2020.

Hal tersebut disampaikan oleh Rektor Unesa Prof. Nurhasan kepada salah satu atlet bulu tangkis Indonesia asal Jawa Timur, Khalimatus Sa'diyah yang live dari Tokyo, Rabu.

"Saat pulang dari Tokyo, mau juara atau tidak, teman-teman yang berminat studi, monggo di Unesa kita siapkan gratis mau S1 atau S2," terang Rektor yang lekat disapa Cak Hasan tersebut

Menurut Cak Hasan, soal usulan beasiswa tersebut pihaknya sudah berkoordinasi dengan Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora).

"Untuk para atlet kita berikan yang terbaik sebagaimana usaha terbaik yang mereka upayakan untuk Indonesia di berbagai ajang," ujarnya.

Atlet yang sampai berlaga di ajang internasional, kata Cak Hasan, butuh perjuangan yang penuh tantangan dan hal tersebut tidak mudah.

Cak Hasan menambahkan pemberian kuliah gratis tersebut juga merupakan wujud dukungan Unesa sebagai kampus yang ramah disabilitas.

"Unesa juga sudah memiliki layanan untuk anak-anak disabilitas dengan menggandeng beberapa pihak luar negeri, termasuk Spanyol," paparnya.

Universitas Negeri Surabaya (Unesa) akan memberikan beasiswa kuliah gratis untuk atlet Indonesia yang sedang berjuang di ajang Paralimpiade Tokyo 2020.
Sumber Antara