Unesa Kerja Sama dengan PSSI, Ada Misi Bagus untuk Masa Depan Sepak Bola Nasional

Kamis, 19 Agustus 2021 – 19:23 WIB
Unesa Kerja Sama dengan PSSI, Ada Misi Bagus untuk Masa Depan Sepak Bola Nasional - JPNN.com Jatim
UNESA. Foto: Humas UNESA

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Universitas Negeri Surabaya (UNESA) melakukan kontrak kerja sama dengan Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) secara virtual pada Rabu (18/08)

Isi kerja sama tersebut salah satunya untuk mengakomodasi bakat-bakat atlet yang ada di Unesa, terutama yang berhubungan dengan sepak bola.

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan menjelaskan PSSI masih kekurangan atlet mumpuni salah satunya pelatih. Dari jumlah pelatih yang ada, hanya ada sekitar 7.000 pelatih untuk semua level.

“Ini kurang sekali jika dibandingkan dengan jumlah penduduk atau pemain maupun yang hobi sepak bola,” ujar Iriawan seperti dikutp dari portal resmi Unesa.

Kerja sama tersebut, lanjut Iriawan, juga akan menciptakan tenaga pelatih fisik dari S1 Kepelatihan Sepak Bola berlisensi AFC dan mengembangkan sport science sepak bola.

"Selain itu untuk menciptakan instruktur-instruktur baru dari kalangan kampus, memanfaatkan fasilitas kampus untuk pemusatan latihan tim nasional, serta memberikan beasiswa untuk para atlet berprestasi," jelasnya.

Sementara itu Rektor Unesa Prof. Dr. Nurhasan., M.Kes mengatakan Unesa siap mendukung penuh persepakbolaan nasional.

"Sarana dan prasarana disediakan, sport science juga lengkap, pun beasiswa untuk para atlet prestasi sudah disiapkan. Unesa terbuka silahkan jika mau dipakai, kami punya fasilitas yang biasa digunakan para atlet nasional bahkan internasional," jelasnya. (mcr17/jpnn)

Universitas Negeri Surabaya (UNESA) melakukan kontrak kerja sama dengan Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) secara virtual pada Rabu (18/08)
Sumber unesa