Malaysia Dapat Pelajaran Banyak Atas Kekalahan Lawan Indonesia di Piala AFF U-19

Minggu, 28 Juli 2024 – 07:02 WIB
Malaysia Dapat Pelajaran Banyak Atas Kekalahan Lawan Indonesia di Piala AFF U-19 - JPNN.com Jatim
Pelatih Timnas Malaysia U-19 Juan Torres Garrido (ketiga kiri) memberikan penjelasan kepada pemainnya saat laga semifinal ASEAN U-19 Boys Championship di Stadion GBT Surabaya, Sabtu (27/7) malam. ANTARA FOTO/Rizal Hanafi

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Pemain Timnas Malaysia mendapatkan pelajaran banyak selama pertandingan semifinal melawan Indonesia di Piala AFF U-19 dengan kekalahan 1-0.

Pelatih Timnas Malaysia U-19 Juan Torres Garrido mengatakan meskipun mengalami kekalahan, anak asuhnya harus terus maju dan berkembang.

“Sebagian besar pertandingan itu (Piala AFF U-19) bagus untuk kami," ujar Torres saat ditemui di Mixed Zone Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Sabtu (27/7) malam.

Terkait pertandingan melawan Garuda Muda, dirinya mengaku anak asuhnya sebagian besar sudah menguasai jalannya pertandingan, tetapi di sepertiga akhir Indonesia bermain baik.

"Kami berhasil menguasai Indonesia di sebagian besar pertandingan, tetapi kami juga tidak bisa mengawalnya karena mereka bermain bagus di sepertiga akhir," kata pelatih berkebangsaan Spanyol itu.

Selain itu, pada babak kedua Indonesia bermain bertahan dengan sembilan pemain, berbeda saat babak pertama.

"Kami tidak berhasil mendapatkan peluang sebanyak yang kami inginkan di akhir pertandingan. Namun, kami tetap bangga dengan kerja tim dan perkembangan para pemain," ujarnya.

Tak hanya itu, pelatih berusia 44 tahun juga menilai anak asuhnya mengalami kelelahan karena hanya mempunyai jeda istirahat satu hari untuk menjalani partai semifinal itu.

Timnas Malaysia mendapatkan pelajaran banyak setelah kalah melawan Indonesia di Piala AFF U-19.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News