Kontingen Futsal Indonesia Raih Kemenangan Tipis Lawan Malaysia dalam AUG 2024

Jumat, 28 Juni 2024 – 12:37 WIB
Kontingen Futsal Indonesia Raih Kemenangan Tipis Lawan Malaysia dalam AUG 2024 - JPNN.com Jatim
Pemain futsal Indonesia Brandyca Piola (tengah) menghadang pemain Malaysia pada ajang AUG 2024 di Gor futsal Universitas Negeri Surabaya, Kamis (27/6). ANTARA/Naufal Ammar Imaduddin

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Kemenangan tipis diraih kontingen futsal Indonesia saat melawan Malaysia dengan skor 3-2 dalam ajang ASEAN University Games (AUG) 2024 di Gor Futsal Unesa, Kamis (27/6).

Gol tim futsal Indonesia dilesakkan oleh Dewa Rizki Amanda pada menit ke-2, Muhammad Agung Pandega menit ke-10 dan Brandyca Piola menit ke-17.

Adapun gol tim futsal Malaysia dicetak M Haikal pada menit ke-2 dan gol bunuh diri dari Daffa Azzurri menit ke-39.

Asisten pelatih kontingen futsal Indonesia Muhammad Triyoga mengatakan dalam ajang AUG 2024, timnya masuk dalam grup yang cukup berat karena sebelumnya lawan Myanmar juga masih kesulitan.

"Myanmar memberi perlawanan luar biasa, dengan dua hari main berturut-turut, secara kondisi kami diuji," kata Triyoga.

Jadi, apa yang dilakukan oleh timnya hingga bisa menang dalam dua kali pertandingan merupakan hasil yang baik.

"Mereka bermain sangat baik di beberapa hari ini, tetapi masih ada faktor-faktor yang harus kami benahi secara teknis maupun nonteknis," ucap dia.

Menanggapi gol bunuh diri dari timnya di menit akhir, Triyoga menilai ada kesalahan kecil yang terjadi di antara pemain bertahan.

Kalahkan Malaysia, kontingen futsal Indonesia bakal melaju ke semifinal AUG 2024.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News