Gresik United Mencak-Mencak Gegara Hukuman Penalti Kontroversial Wasit

Minggu, 07 Januari 2024 – 11:21 WIB
Gresik United Mencak-Mencak Gegara Hukuman Penalti Kontroversial Wasit - JPNN.com Jatim
Pelatuh Gresik United Agus Indra kecewa dengan keputusan kontroversial wasit saat laga kontra PSBS Biak. Foto: LIB

jatim.jpnn.com, BIAK - Gresik United mengecam keputusan wasit dalam laga kontra PSBS Biak yang memberikan hadiah penalti kepada tuan rumah di penghujung pertandingan, tepatnya menit 90+4.

Buntut keputusan tersebut, Gresik United kalah tipis 0-1 pada pertandingan perdana di babak 12 besar Liga 2 tersebut, Sabtu (6/1).

Ofisial Gresik United langsung melayangkan surat protes kepemimpinan wasit yang memimpin pertandingan ke PT LIB dan PSSI.

“Kami dicurangi, padahal secara permainan Gresik bisa mengimbangi PSBS. Penalti kontroversial itu sangat merugikan Gresik United,” kata Manajer Gresik United Harris Bahasuan, dikutip dari laman tim.

Sebagai pembuktian penalti yang diberikan wasit kontroversial. ofisial Gresik United juga melapor kepada match commissioner yang menyatakan keberatan atas hasil tersebut.

Harris mengeklaim tidak ada sentuhan sama sekali yang dilakukan bek Frank Rikhard Sokoy terhadap pemain PSBS di dalam kontak penalti.

"Namun, tiba-tiba pemain pemain PSBS terjatuh dan wasit menunjuk titik putih. Itu keterlaluan. Bisa-bisa tim mana pun yang main di Biak dikerjai oleh wasit,” ujarnya.

Pelatih Gresik United Agus Indra Kurniawan juga sangat kecewa dengan kepemimpinan wasit. Dia sudah optimis bisa mencuri poin, tetapi semua itu berantakan.

Nyaris saja, Gresik United berhasil mencuri poin dari PSBS Biak kalau bukan karena keputusan wasit di injury time.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News