Legenda Sepak Bola Indonesia Berpulang, Selamat Jalan Rudy Keltjes

Rabu, 23 Oktober 2024 – 20:22 WIB
Legenda Sepak Bola Indonesia Berpulang, Selamat Jalan Rudy Keltjes - JPNN.com Jatim
Postingan ucapan bela sungkawa atas meninggalnya pesepak bola Indonesia Rudy William Keltjes dari Persebaya Surabaya, Rabu (23/10). ANTARA/HO-Ofisial Persebaya

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Legenda sepak bola Indonesia dan mantan pemain Persebaya Surabaya Rudy William Keltjes meninggal dunia di Surabaya sekitar pukul 12.30 WIB, Rabu (23/10).

Informasi meninggalnya pemain Timnas Indonesia era 1979 dan 1983 itu dibenarkan staf ofisial Gresik United yang saat ini dinahkodai anak almarhum Stefan Keltjes.

"Ibu CEO turut berduka cita sedalam-dalamnya atas meninggalnya ayahanda coach Stefan, beliau menginstruksikan seluruh jajaran manajemen beserta pemain dan staf pelatih untuk takziah ke rumah duka. Kami memberikan coach Stefan waktu berduka se-flexibel mungkin," ucap Media Officer Gresik United Iksan.

Selain Gresik United, klub kebanggaan Arek-Arek Suroboyo juga turut memberikan ucapan bela sungkawa atas meninggalnya pesepakbola yang juga pernah merumput di Persebaya dan Niac Mitra tersebut.

"Selamat Jalan Om Rudy William Keltjes. Semasa hidup, mendiang merupakan tokoh besar sepak bola Surabaya bahkan Indonesia. Pernah menjadi pemain maupun pelatih Persebaya dan Niac Mitra. Catur Pamungkas dan Rizky Dwi yang saat ini ada di skuad Persebaya, pernah dilatih Om Rudy di skuad Jatim di PON Papua 2021. Sugeng tindak Om Rudy, rest in peace," tulis akun resmi klub @officialpersebaya.

Rudy William Keltjes adalah seorang pesepak bola profesional asal Indonesia yang dikenal karena kemampuan dan dedikasinya di lapangan. Lahir di Situbondo, pemain yang kerap dijuluki "Franz Beckenbauer asal Indonesia" itu menunjukkan bakatnya dalam bermain sepak bola sejak usia muda.

Pesepak bola kelahiran 12 Februari 1952 ini mulai meniti kariernya di klub lokal sebelum akhirnya bergabung dengan tim lokal Surabaya yakni Suryanaga.

Karier profesional Rudy dimulai ketika bergabung dengan salah satu klub di Liga 1 Indonesia yakni Persebaya Surabaya. Bersama Persebaya, Rudy meraih trofi juara Perserikatan 1977 sekaligus menjadi pemain terbaik. Pada laga final di Stadion Gelora Bung Karno, Rudy mencetak gol penentu kemenangan Bajol Ijo atas Persija Jakarta.

Legenda sepak bola Indonesia Rudy Keltjes meninggal dunia hari ini, Gresik United dan Persebaya berduka cita.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News