Upaya FISI Jatim Didik Atlet Muda Ice Skating dengan Wahana Enchanted Ice Rink

Jumat, 29 Desember 2023 – 11:36 WIB
Upaya FISI Jatim Didik Atlet Muda Ice Skating dengan Wahana Enchanted Ice Rink - JPNN.com Jatim
Sejumlah atlet ice skating menjajal Enchated Ice Rink di Pakuwon City Mall Surabaya. Foto: Source JPNN

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Federasi Ice Skating Indonesia (FISI) Jatim mulai bergerilya mencari bibit-bibit atlet muda. Salah satu caranya bekerja sama dengan Pakuwon City Mall menghadirkan wahana Enchanted Ice Rink.

Wahana ice skating yang dibuka hingga 15 Januari 2024 ini juga salah satu cara mensosialisasikan dan memperkenalkan olahraga ice skating. Hadir pula atlet nasional ice skating untuk tampil.

Salah satunya Dwiki Eka Ramadhan, bahkan ada pula ice skater dari Australia.

Ketua FISI Jawa Timur AH Thony mengatakan olahraga ice skating masih dalam program eksibisi di Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI 2024. Artinya, olahraga ini ditampilkan dalam PON. Namun, belum dihitung sebagai cabang olahraga (cabor) yang menyumbang medali.

Olahraga Ice Skating akan resmi menjadi cabor yang akan dipertandingkan pada PON berikutnya setelah tahun 2024.

"Melalui cara ini kami ingin mencari dan menjaring atlet muda ice skating. Kami ingin membentuk dan menyiapkan generasi emas ice skating untuk dididik dan siap tampil di PON atau kejuaraan lain baik event nasional maupun internasional," ujar Thony.

Dia mengajak semua pihak, termasuk pemerintah untuk memanfaatkan arena ice skating. Arena tersebut dibuka melalui proses panjang dengan maksud untuk memberikan warna di Kota Pahlawan.

"Surabaya dikenal memiliki cuaca panas, tetapi punya lapangan es. Jadi, ini tidak sekadar sebagai wahana bermain melainkan untuk penjaringan, pembibitan, dan mendidik atlet muda di Jatim merebut prestasi dunia," katanya.

FISI Jatim dan Pakuwon City Mall siap menjaring dan mendidik atlet muda ice skating dengan menghadirkan wahana Enchanted Ice Rink.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News