Arema FC Bakal Latihan Lebih Awal dari Rencana Semula

Kamis, 28 Desember 2023 – 14:39 WIB
Arema FC Bakal Latihan Lebih Awal dari Rencana Semula - JPNN.com Jatim
Arema FC bertekad untuk segera keluar dari zona degradasi. Foto: LIB

jatim.jpnn.com, MALANG - Arema FC bakal menggelar latihan persiapan BRI Liga 1 2023/24 lebih awal sebelum jatah libur Natal dan Tahun Baru tiga pekan yang diberikan kepada pemain usai.

Asisten Pelatih Arema FC Kuncoro menjelaskan wacana tersebut disiapkan khusus untuk pemain Arema FC yang berdomisili di wilayah Malang.

Dia mengungkapkan rencana tersebut dilakukan agar pemain bisa menjaga kebugaran fisik dengan baik sebelum tim kembali berlatih pada 7 Januari mendatang.

“Tentu ada rencana seperti itu latihan lebih awal. Anak-anak akan saya ajak latihan bersama untuk menjaga kebugaran,” kata Kuncoro.

Namun, menurutnya, rencana tersebut bersifat fleksibel karena menyesuaikan dengan kondisi psikis pemain yang tentu ingin rehat sejenak dari rutinitas aktivitas sepak bola.

Kuncoro menyampaikan ide latihan lebih awal itu tercetus mengingat posisi Arema FC yang masih terjebak di zona degradasi di sisa 11 pertandingan Liga 1.
Tim harus bisa menghindari jerat degradasi di akhir musim.

“Sekarang libur dahulu agar recovery. Insyaallah kalau sudah lebih segar, mereka akan saya ajak latihan lebih awal,” ucapnya. (faz/jpnn)

Semula pemain Arema FC diberikan jatah libur akhir tahun tiga minggu, yakni hingga 7 Januari mendatang.

Redaktur & Reporter : Fahmi Azis

Sumber LIB
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News