Setelah 18 Tahun, Petrokimia Gresik Kembali Juarai Livoli Divisi Utama

Minggu, 10 Desember 2023 – 08:35 WIB
Setelah 18 Tahun, Petrokimia Gresik Kembali Juarai Livoli Divisi Utama - JPNN.com Jatim
Tim putri Petrokimia Gresik Pupuk Indonesia juara pertama Livoli Divisi Utama 2023. ANTARA/ Asmaul

jatim.jpnn.com, KEDIRI - Tim putri Petrokimia Gresik Pupuk Indonesia keluar sebagai juara Livoli Divisi Utama 2023 setelah mengalahkan finlais lainnya, TNI AU dengan skor 3-0 (25-21, 25-23, 25-16) di GOR Jayabaya, Kota Kediri, Sabtu (9/12) malam.

Kemenangan Mediol Stiovanny Yoku dengan kolega itu sekaligus menjadi revans dari dua kekalahan yang mereka alami pada dua putaran final four, yakni pada putaran pertama dan kedua babak empat besar. Kemenangan itu adalah penantian selama 18 tahun.

"Kunci kemenangan malam ini, anak-anak bermain lepas. Kami juga belajar dari dua kekalahan sebelumnya dengan memperbaiki receive dan blok," kata pelatih Petrokimia Pedro Lilipali.

Dia mengakui anak asuhnya sempat gugup jelang pertandingan. Namun, Pedro terus memberi motivasi agar tetap fokus pada pertandingan dan melupakan kekalahan sebelumnya.

Gelar juara itu sudah lama ditunggu. Prestasi ini yang kedua kalinya diraih Petrokimia setelah gelar pertama direbut pada 2005 atau 18 tahun silam.

Gelar tersebut makin lengkap dengan terpilihnya spiker mereka, Putri Nur Hidayati Agustin sebagai Pemain Masa Depan Livoli Divisi Utama 2023 dengan menerima piala dan hadiah uang pembinaan Rp5 juta.

Adapun tim putri TNI AU tampil di bawah performa. Manajer Tim TNI AU Fristo Linuh menerangkan itu karena banyak pemain yang kondisinya tidak fit dan cedera karena jadwal pertandingan yang padat.

Ada 12 orang pemain mereka yang sempat dibawa ke rumah sakit. Selain itu, faktor kecapaian juga menjadi kendala.

Kemenangan atas tim voli TNI AU mengantarkan Petrokimia Gresik kembali menjadi juara Livoli setelah belasan tahun lalu.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News