Demo di Surabaya, Massa Minta Gerai yang Terafiliasi dengan Israel 'Ditutup'

Jumat, 17 November 2023 – 19:22 WIB
Demo di Surabaya, Massa Minta Gerai yang Terafiliasi dengan Israel 'Ditutup' - JPNN.com Jatim
Masyarakat di Surabaya gelar aksi bela Palestina di depan restoran cepat saji yang diduga berafiliasi dengan Israel. Foto: Ardini Pramitha/JPNN.com

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Ratusan warga yang tergabung dalam Koalisi Jatim Bela Palestina melakukan aksi demo di beberapa titik Surabaya, Jumat (17/11).

Sejumlah massa kompak mengenakan busana putih serta membawa sejumlah atribut seperti bendera Palestina dan spanduk dukungan yang dipasang di mobil komando.

Lima titik yang menjadi sasaran massa aksi, yakni Grahadi, MCD, KFC, Pizza Hut, Burger King di Jalan Basuki Rahmat, dan Starbuck di Jalan Gubeng.

Massa aksi tiba di Gedung Grahadi terlebih dahulu. Mereka menyuarakan soal kemerdekaan Palestina. Tempat selanjutnya, McDonald’s, KFC, Pizza Hut, Burger King di Jalan Basuki Rahmat.

Setibanya di McDonald’s dan KFC mereka meminta agar outlet tutup sementara guna bersama-sama mengajak berkomitmen mendukung Palestina.

Seperti yang diketahui, McDonald’s dan KFC diduga berafiliasi dengan Israel.

“Kami meminta yang di dalam untuk keluar. Anda yang keluar atau kami yang mengeluarkan. Tolong saling menghargai. Adik kita, anak-anak kita dibunuh tentara Zionis,” teriak salah satu orator.

Korlap Aksi Koalisi Jawa Timur Bela Palestina Muhammad Taufik mengatakan restoran cepat saji yang mereka datangi itu diduga berafiliasi dengan Tentara Zionis Israel yang menyerang Palestina.

Masyarakat Bela Palestina minta restoran yang terafiliasi dengan Israel untuk tutup sementara sampai tentara zionis menghentikan agresi.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News