Kesiapan Venue Stadion GBT Menjelang Piala Dunia U-17

Selasa, 03 Oktober 2023 – 10:35 WIB
Kesiapan Venue Stadion GBT Menjelang Piala Dunia U-17 - JPNN.com Jatim
Pemkot Surabaya dan panitia lokal mengecek kesiapan Stadion GBT untuk Pildun U-17. Foto: Diskominfo Surabaya

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Dinas Kebudayaan, Kepemudaan, dan Olahraga, serta Pariwisata (Disbudporapar) Kota Surabaya bersama tim panitia lokal (LOC) memastikan kesiapan Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) sebagai venue Piala Dunia U-17.

Kepala Disbudporapar Kota Surabaya Wiwiek Widayati mengatakan semua peserta sudah datang melihat masing-masing ruangan, baik di stadion utama atau di lapangan latihan. 

"Kami juga melihat kapasitas listrik di setiap ruangan yang akan digunakan pada saat pertandingan berlangsung. Dari masing-masing ruangan tersebut, apakah memadai atau tidak," ujar Wiwiek, Senin (2/10).

Pihaknya juga memantau setiap sisi Stadion GBT, mulai bagian tribun penonton hingga tribun media. Sejauh ini,  juga sudah melakukan beberapa perbaikan ruangan, salah satunya di area toilet tribun penonton. 

"Ada beberapa kloset yang harus diganti dan ruangan menuju ke toilet, lantainya sudah harus dicor. Semua sudah dijalankan," katanya.

Disbudporapar telah menindaklanjuti pembenahan lahan parkir di Stadion GBT. Saat ini, lahan parkir di Stadion GBT akan memasuki tahap pengaspalan setelah dilakukan proses agregat.  

“Bagian utara sudah clear ya, tinggal pengaspalan. Setelah agregat sisi utara selesai, baru nanti pindah ke sisi selatan. Parkir ini (kapasitasnya) 1.305 kendaraan roda empat,” jelasnya.

Dalam waktu dekat, beberapa titik di Kota Surabaya dipercantik dengan hiasan bertema Piala Dunia U-17. Rencananya, tanggal 3 nanti mulai dilakukan pemasangan umbul-umbul. 

Pemkot Surabaya cek kesiapan Stadion GBT sebagai Venue Piala Dunia U-17
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News