PHRI Jatim Optimistis Piala Dunia U-17 Bisa Tingkatkan Okupansi Hotel 20 Persen

Senin, 02 Oktober 2023 – 20:26 WIB
PHRI Jatim Optimistis Piala Dunia U-17 Bisa Tingkatkan Okupansi Hotel 20 Persen - JPNN.com Jatim
Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya batal jadi venue Piala Dunia U-17. Foto: Diskominfo Surabaya

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Jawa Timur optimistis pelaksanaan Piala Dunia U-17 bisa meningkatkan okupansi hotel di Surabaya hingga 20 persen.

Seperti yang diketahui, Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya ditunjuk menjadi salah satu venue Piala Dunia U-17 yang digelar pada 10 November - 2 Desember mendatang.

“Setiap ada event apa pun itu di Surabaya pasti berdampak baik pada okupansi, seperti ring satu dekat stadion diberharapkan bertambah 20 persen bisa sampai 70-80 persen," kata Ketua PHRI Jawa Timur Dwi Cahyono, Senin (2/10).

Dia mengatakan untuk memastikan hal itu, pihaknya pun berkoordinasi dengan Pemkot Surabaya. Dia menilai Pildun U-17 bukan hanya menarik wisatawan luar negeri, melainkan juga domestik.

Selain meningkatkan okupansi hotel, penyelenggaran Piala Dunia U-17 juga bisa dijadikan ajang untuk mempromosikan produk milik pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM).

Hal tersebut juga sejalan dengan konsep Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya yang mempersiapkan langkah agar seluruh UMKM bisa terlibat memasarkan pernak-pernik kejuaraan tersebut.

"Kami juga bekerja sama dalam hal suvernir, kebutuhan hotel, nanti tinggal branding saja. Kami masih menunggu logo resminya," katanya.

Selain itu, Dwi juga siap mengakomodasi kebutuhan para wisatawan mulai dari hotel menuju lokasi pertandingan maupun ke tempat pariwisata.

Piala Dunia U-17 diprediksi bisa tingkatkan okupansi hotel sampai 20 persen. PHRI Jatim mulai bersiap.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News