Pelatih Persela Iwan Setiawan Sebut Mentalitas Jadi Kekurangan Pemain Indonesia

Selasa, 06 Juli 2021 – 08:00 WIB
Pelatih Persela Iwan Setiawan Sebut Mentalitas Jadi Kekurangan Pemain Indonesia - JPNN.com Jatim
Ilustrasi - Pelatih Persela Iwan Setiawan kini fokus menggembleng aspek mentalitas para pemainnya. Foto: ligaindonesiabaru.com

jatim.jpnn.com, LAMONGAN - Pelatih Persela Lamongan Iwan Setiawan menilai salah satu kelemahan pemain Tanah Air ialah mentalitas. Oleh karena itu, dia benar-benar fokus menggembleng anak-anak asuhnya dalam menangani kekurangan tersebut.

“Saya bilang persoalan pemain Indonesia itu adalah masalah mentality. Jadi, begitu tim yang dihadapi agak sedikit lemah mulai ada sikap meremehkan,” kata Iwan Setiawan melansir laman resmi PT LIB, Selasa (6/7).

Menurut dia, mentalitas sangat berdampak pada kondisi permainan tim di sebuah pertandingan. Oleh karena itu, Iwan mewanti-wanti penggawanya untuk tidak meremehkan lawan yang dihadapi pada putaran Liga 1 2021 mendatang.

“Saya tekankan ke pemain, siapa pun lawannya tetap harus fokus 100 persen,” tutur eks pelatih Persebaya itu.

Iwan sempat disinggung soal ditundanya kickoff Liga 1, dia tak ambil pusing masalah tersebut, bahkan mendukung langkah pemerintah dalam upaya mengendalikan penyebaran COVID-19 yang kembali meningkat.

Hanya saja, dia berharap kebijakan PPKM darurat tidak membatasi program latihan Persela, sehingga tetap bisa berjalan sesuai dengan rencana yang telah disusun.

Apalagi Iwan Setiawan masih menemui sedikit cacat dalam skuadnya yang perlu segera dibenahi.

“Saya berharap aktivitas latihan kami tidak dihentikan. Pasalnya, banyak hal-hal yang harus kami bangun di tim ini untuk membuatnya lebih perfect,” ucap juru taktik 54 tahun tersebut. (mcr13/jpnn)

Pelatih Persela Lamongan Iwan Setiawan menilai salah satu kelemahan pemain Tanah Air ialah mentalitas.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News