Tingkatkan Mutu Pendidikan, MKKS Surabaya Utara Adakan Try Out ANBK 2023

Selasa, 29 Agustus 2023 – 17:04 WIB
Tingkatkan Mutu Pendidikan, MKKS Surabaya Utara Adakan Try Out ANBK 2023 - JPNN.com Jatim
Siswa SMP di Surabaya Utara mengikuti try out ANBK 20223 secara daring. Ilustrasi: ANTARA/HO-Humas Pemkot Surabaya)

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Sebanyak 1.772 siswa SMP swasta di Surabaya Utara mengikuti tryout Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) 2023.

Kegiatan try out itu bertujuan untuk meningkatkan kualitas SMP swasta di Surabaya Utara.

Ketua MKKS SMPS Surabaya Utara Bany Atmoko mengungkapkan total ada 32 sekolah turut serta dalam tryout ANBK (literasi dan numerasi) 2023 secara daring itu.

Bany menerangkan tryout ANBK sekaligus menjadi evaluasi yang dilakukan oleh pemerintah untuk pemetaan mutu sistem pendidikan pada tingkat satuan pendidikan dasar dan menengah.

"ANBK sendiri berdampak terhadap naik-turunnya akreditasi sekolah swasta juga," kata Banu yang juga menjabat sebagai Kepala Sekolah SMP PGRI 10 itu.

Dia mengutarakan kegiatan try out ANBK ini dibagi menjadi dua sesi.

Tahap pertama dilakukan dilakukan pada 28-29 Agustus ini. Tahap kedua dilakukan pada 4-5 September 2023 dan ANBK sendiri dilakukan 18-21 September mendatang.

Menurutnya, kegiatan try out pada tahapan pertama tersebut berjalan dengan lancar dan tidak ada masalah yang berarti.

Ribuan siswa-siswi SMP swasta di Surabaya Utara ikuti try out ANBK 2023 demi meningkatkan kualitas pendidikan kawasan itu.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News