Pemkot Surabaya Tekan Angka Kemiskinan Lewat Perusahan Air Minum dalam Kemasan HE20

Selasa, 29 Agustus 2023 – 14:47 WIB
Pemkot Surabaya Tekan Angka Kemiskinan Lewat Perusahan Air Minum dalam Kemasan HE20 - JPNN.com Jatim
Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi bersama Rektor ITS Mochamad Ashari saat meresmikan perusahaan AMDK HE2O. Foto: Diskominfo Surabaya

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Pendirian perusahaan Air Minum Dalam Kemasan (AMDK) merek HE2O di kawasan Jalan Bukit Darmo Golf, Putat Gede, merupakan bagian dari upaya Pemkot Surabaya mengentaskan kemiskinan dan pengangguran.

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi mengatakan pihaknya akan mengelompokkan warga miskin dan pramiskin yang kemudian dijadikan sebagai distributornya.

“Ini salah satu langkah Pemkot dengan DPRD Kota Surabaya berupaya untuk mengurangi kemiskinan yang ditopang oleh perguruan tinggi lewat riset dengan teknologinya,” ujar Eri.

Di samping bisa mengurangi penggunaan plastik, lanjut dia, HE20 memiliki banyak manfaat.

"Selain berdampak baik pada perekonomian warga miskin di Kota Surabaya, juga berdampak baik untuk lingkungan," tutur Eri.

Pasalnya, kemasan yang digunakan memakai bahan plastik daur ulang yang berasal dari Bank Sampah Kota Surabaya sehingga uang pendapatan juga akan berputar.

"Yang terpenting, bisa menjadi tempat padat karya warga miskin di Kota Surabaya," ucap Eri. (mcr23/jpnn)

Wali Kota Eri yakin berdirinya perusahaan AMDK HE2O bisa mengentaskan kemiskinan warga Surabaya

Redaktur : Fahmi Azis
Reporter : Ardini Pramitha

Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News