Paduan Surabaya Ubaya Choir Sabet 2 Medali Emas Kompetisi di Thailand

Jumat, 04 Agustus 2023 – 15:47 WIB
Paduan Surabaya Ubaya Choir Sabet 2 Medali Emas Kompetisi di Thailand - JPNN.com Jatim
Ubaya Choir saat mengikuti kejuaraan 10th A Voyage of Songs (AVOS) International Choral Competition 2023 di Bangkok, Thailand pada Kamis (3/8). Foto: Humas Ubaya.

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Tim paduan suara Universitas Surabaya (Ubaya Choir) membawa pulang dua medali emas pada kejuaraan 10th A Voyage of Songs (AVOS) International Choral Competition 2023 di Bangkok, Thailand pada Kamis (3/8).

Dua penghargaan itu berupa juara dua kategori Sacred Music dan juara dua kategori A1 Mixed Choir. Selain itu, mendapatkan Special Jury Awards pada babak grand prix.

Wakil Rektor III Ubaya Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Dr apt Christina Avanti mengatakan prestasi itu makin membawa nama baik Ubaya Choir dan Ubaya di tingkat internasional.

Dia menjelaskan kemenangan ini tidak lepas dari pelatih yang berdedikasi tinggi saat latihan fisik dan vokal.

“Selain mendampingi, pembina juga memonitor kegiatan akademik anggota selama persiapan perlombaan. Dukungan juga diberikan oleh alumni Ubaya yang memberikan arahan pada saat road to champion,” kata Christina..

Ubaya juga memberikan fasilitas lengkap kepada Ubaya Choir, antara lain sarana dan prasarana, dukungan dana untuk latihan dan keberangkatan tim, serta fasilitas pendukung lainnya. 

Sebagai bentuk apresiasi, Ubaya memberikan hadiah khusus berupa beasiswa bagi anggota Ubaya Choir yang terlibat di kompetisi. 

“Semoga pencapaian ini menjadi inspirasi bagi seluruh mahasiswa dan masyarakat dalam mengembangkan bakat dan kemampuannya di bidang seni dan budaya,” pungkas Christina. (mcr12/jpnn)

Paduan suara Ubaya menyabet dua medali emas dalam kejuaraan 10th A Voyage of Songs (AVOS) International Choral Competition 2023 di Bangkok, Thailand.

Redaktur & Reporter : Arry Dwi Saputra

Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News