Hobi Unik Dosen Ubaya, Koleksi Ratusan Piring dari 30 Negara

Kamis, 20 Juli 2023 – 19:27 WIB
Hobi Unik Dosen Ubaya, Koleksi Ratusan Piring dari 30 Negara - JPNN.com Jatim
Dosen Fakultas Bisnis dan Ekonomika Ubaya Dr Liliana Inggrit Wijaya (kiri) bersama suami saat membersihkan piring-piring unik koleksinya yang diperoleh dari berbagai negara. Foto: Dok. Sulvi untuk JPNN.

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Dosen Fakultas Bisnis dan Ekonomika Universitas Surabaya (Ubaya) Dr Liliana Inggrit Wijaya memiliki hobi unik, yakni mengoleksi piring dari berbagai negara.

Saat ini, ada sekitar lebih dari 300 piring yang dikumpulkan dari 30 negara berbeda.

Lili mengaku sudah melakoni hobi tersebut sejak duduk di bangku SMA. Menurut dia, mengoleksi piring unik membuatnya bersemangat untuk travelling ke negara-negara lain.

“Setiap piring punya ceritanya masing-masing. Dengan mengoleksi piring tersebut, saya bisa merasakan kenangan yang indah ketika berkunjung ke sebuah negara,” kata Lili.

Alasan tersebut membuat Lili kerap mencari koleksi piring setiap melakukan travelling, bahkan dia bisa menahan untuk tidak membeli barang lain, demi membeli piring.

“Saya bisa badmood kalau tidak menemukan koleksi piring baru. Kalau tidak ada, terpaksa mencari sendok dan garpu. Namun, akhirnya tetap kembali mencari piring,” imbuh Dosen Prodi Manajemen Ubaya itu.

Lili tak hanya mencari piring yang terkenal di suatu negara, tetapi mencarinya di kota-kota atau tempat wisata yang daerahnya lebih pelosok. Ketika berkunjung di sana, dia membeli piring dengan simbol atau ikon khas kota tersebut.

Salah satu yang paling berkesan adalah souvenir piring dengan bahan hasil perkebunan dari Makedonia. Ukurannya kecil, bahannya dari kayu putih, dan gambarnya dari lilin warna-warni. 

Dosen Ubaya memiliki hobi unik mengoleksi ratusan piring dari 30 negara di dunia.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News