Benny Lianto Kembali Jabat Rektor Ubaya, Targetkan Kampus Go International

Sabtu, 17 Juni 2023 – 20:47 WIB
Benny Lianto Kembali Jabat Rektor Ubaya, Targetkan Kampus Go International - JPNN.com Jatim
Pelantikan Rektor Ubaya Dr Benny Lianto beserta jajarannya. Foto: Humas Ubaya.

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Rektor Universitas Surabaya (Ubaya) periode 2023-2027 kembali dijabat Dr Benny Lianto.

Pria kelahiran Toli-Toli, Sulawesi Tengah 27 Februari 1969 itu memiliki visi misi dan strategi pengelolaan Ubaya dengan merawat keberlanjutan menuju lompatan kemajuan baru.

Salah satunya meneruskan peran Ubaya sebagai kampus inovatif di Indonesia. Pihaknya mendorong sebanyak mungkin riset-riset dosen untuk menuju hilirisasi dan bisa dikomersialisasikan.

“Hal ini bisa menjadi salah satu lompatan dalam sumber pembiayaan alternatif dari non-mahasiswa,” kata Benny sesuai dilantik, Sabtu (17/6).

Target berikutnya meningkatkan student board Ubaya menjadi minimal 15 ribu mahasiswa. Jumlah ini untuk memenuhi misi kampus dengan ukuran besar.

Nantinya dibarengi peningkatan sumber daya manusia dalam hal jumlah dosen S3 dan dosen yang memiliki jabatan akademik lektor kepala dan guru besar.

“Ubaya mencanangkan program 55 profesor baru pada periode 2023-2027,” ujarnya.

Mantan Dekan Fakultas Teknik itu bakal membangun kerja sama dengan berbagai pihak,  baik dalam negeri maupun internasional.

Dr Benny Lianto menjabat rektor kedua kalinya untuk periode 2023-2027. Dia menargetkan kampusnya ga International.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News