Persebaya Akhirnya Bernapas Lega, PUPR Izinkan Penggunaan Stadion GBT

Jumat, 12 Mei 2023 – 06:37 WIB
Persebaya Akhirnya Bernapas Lega, PUPR Izinkan Penggunaan Stadion GBT  - JPNN.com Jatim
Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya. Foto: Diskominfo Surabaya

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Manajemen Persebaya Surabaya bisa bernapas lega. Pasalnya, Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) dapat digunakan oleh Bajol Ijo, julukan Persebaya Surabaya menjamu lawan pada 28 Mei dan 18 Juni 2023.

Kepastian itu didapat setelah Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi bersama perwakilan klub, meminta izin kepada Kementerian Pekerja Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) di Jakarta, Kamis (11/5).

Kedatangan mereka diterima langsung Direktur Prasarana Strategis Dirjen Cipta Karya Kementerian PUPR Essi Asiah.

Mantan Kepala Bappeko Surabaya itu menceritakan manajemen klub Persebaya sebelumnya mengajukan izin kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya, terkait penggunaan Stadion GBT guna pertandingan pada jadwal yang sudah ditentukan.

"Namun, karena Stadion GBT masih dalam proses sulam rumput dan belum diserahkan ke pemkot sehingga kewenangan izin ada di Kementerian PUPR," ujar Eri 

Setelah mendapatkan kabar positif ini, dirinya berharap kepada suporter sepak bola, khususnya Bonek agar dapat ikut serta menjaga Stadion GBT Surabaya.

Menurutnya, tempat ini bukan hanya kebanggaan Surabaya dan Persebaya, tetapi juga Indonesia lantaran kualitasnya bertaraf internasional.

"Semoga dapat menyemangati masyarakat Kota Pahlawan, untuk mendukung Persebaya lebih total," tandas Eri. (mcr23/jpnn)

Stadion Gelora Bung Tomo diizinkan untuk Laga Persebaya

Redaktur : Arry Dwi Saputra
Reporter : Ardini Pramitha

Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News