Wali Kota Eri Pastikan Persebaya Bisa Main di GBT Untuk Liga 1 Musim Depan

Selasa, 25 April 2023 – 23:23 WIB
Wali Kota Eri Pastikan Persebaya Bisa Main di GBT Untuk Liga 1 Musim Depan - JPNN.com Jatim
Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya direncanakan bakal bisa digunakan Persebaya, usao proses sulam rumput selesai. ANTARA/HO-Diskominfo Kota Surabaya

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Persebaya dipastikan bisa menggunakan Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) untuk berlaga di kompetisi sepak bola Tanah Air musim 2023/2024 setelah pengerjaan sulam rumput selesai pada akhir April 2023.

"Insyaallah setelah akhir April, penyulaman selesai dan pemeliharaannya diserahkan kepada Pemkot Surabaya. Setelah diserahkan, GBT bisa digunakan," kata Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi, Selasa (25/4).

Eri menginginkan Stadion GBT sudah bisa digunakan Persebaya menggelar laga kandang saat menghadapi Dewa United di laga pamungkas Liga 1 musim 2022/2023.

Namun, saat itu tak bisa terwujud karena masih berlangsung proses renovasi stadion. Persebaya harus kembali bermain di Gelora Joko Samudro Gresik.

"Sebenarnya aku pengin kemarin saat lawan Dewa United. Ternyata masih di dalam masa pemeliharaan oleh Menteri PU. Jadi, tidak bisa apa-apa. Minta izin ke PU ternyata masih ada penyulaman," jelasnya.

Apabila pengerjaan sulam rumpus rampung, kualitas rumput Stadion GBT sudah bertaraf internasional. Pemkot Surabaya siap memberikan akses pihak manajemen Persebaya menggunakannya untuk laga kandang di musim depan.

Fasilitas yang mumpuni itu diyakininya mampu mengangkat mental dan semangat bertarung para pemain Bajol Ijo.

Eri juga menginginkan Persebaya bisa membawa pulang trofi kasta tertinggi kompetisi sepak bola Tanah Air yang yang terakhir kali direngkuh pada tahun 2004 atau 19 tahun lalu.

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi memastikan Persebaya bisa menggunakan Stadion GBT unguk laga pamungkas Liga 1 musim 2022/2023.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News