Menunggu Setahun, Begini Persiapan Kontingen Jatim Menyongsong PON Papua

Kamis, 24 Juni 2021 – 09:42 WIB
Menunggu Setahun, Begini Persiapan Kontingen Jatim Menyongsong PON Papua - JPNN.com Jatim
Ilustrasi - Kontingen atlet Jawa Timur terus mematangkan persiapan menuju PON Papua. ANTARA FOTO/Prasetia Fauzani/rwa.

jatim.jpnn.com, JAWA TIMUR - Sebanyak 544 atlet Jawa Timur terus mematangkan persiapan untuk berkompetisi di Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua yang bakal digelar pada 2-15 Oktober mendatang.

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Jawa Timur, Nabil menjelaskan para atlet tidak kendur berlatih dengan dibantu sekitar 800-an orang ofisial.

Nabil menuturkan sejumlah atlet berlatih di mes masing-masing. Sebagian yang lain melakukan latih tanding dengan kontingen provinsi lain.

Dia berharap tak ada lagi penundaan jadwal PON karena penangguhan setahun sudah cukup menguras energi dan tenaga para atlet yang telah mengorbankan waktu mereka.

“Atlet kami ada yang menunda menikah, sekolah, dan kerja. Belum lagi pengaruh performa atlet karena puncak mereka itu seharusnya pada 2020,” ujar Nabil.

Dia memastikan hampir seluruh atlet Jawa Timur sudah mengikuti vaksinasi COVID-19. Sehingga Nabil optimistis gelaran multiajang empat tahunan tersebut bisa terlaksana dengan aman.

Namun dia tetap meminta KONI Pusat dan PB PON Papua untuk menyusun regulasi protokol kesehatan (prokes) ekstra ketat guna memastikan keamanan seluruh kontingen yang datang.

"Termasuk menyiapkan berbagai daftar antisipasi kejadian tak terduga selama ajang tersebut berlangsung," ucap Nabil. (antara/mc13/jpnn)

Sebanyak 544 atlet Jawa Timur terus mematangkan persiapan untuk berkompetisi di Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua yang bakal digelar pada 2-15 Oktober 2021.

Redaktur & Reporter : Fahmi Azis

Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News