107 Orang Ditangkap Buntut Kericuhan Demo Aremania di Malang

Senin, 30 Januari 2023 – 11:05 WIB
107 Orang Ditangkap Buntut Kericuhan Demo Aremania di Malang - JPNN.com Jatim
Kapolresta Malang Kota Kombes Budi Hermanto. Foto: Eko for jpnn.com

jatim.jpnn.com, MALANG - Aksi Aremania pada Minggu (29/1) berakhir dengan kericuhan atas kekecewaan mereka karena proses hukum tragedi Kanjuruhan.

Massa meminta agar pihak manajemen andil dalam pencarian keadilan bagi 135 korban meninggal dalam peristiwa tersebut.

Puncaknya, massa aksi ricuh dan merusak kantor official Arema FC di Jalan Mayjen Pandjaitan Kota Malang. Kerusakan cukup parah di toko marchandise.

Kapolresta Malang Kota Kombes Budi Hermanto mengatakan dalam kerusuhan itu pihaknya mengamankan 107 orang saat di lokasi unjuk rasa berlangsung.

"Saat ini masih pendalaman, jika tidak ada perbuatan melawan hukum akan kami pulangkan," kata Budi.

Budi menegaskan bahwa pihaknya akan melakukan penegakan hukum bagi pelaku kriminalitas di Kantor Arema FC. Pengerusakan fasilitas tidak dibenarkan secara aturan hukum yang berlaku.

"Dalam rangka pengamanan sampai pengusutan selesai, pihak kepolisian akan menjaga keamanan sampai selesai di TKP," ujarnya.

Sebelumnya, massa aksi yang menggunakan pakaian serba hitam itu melempar batu ke arah Kandang Singa yang juga sekaligus official store Arema FC. Official store Singo Edan mengalami kerusakan cukup parah dan dilaporkan ada tiga orang yang mengalami luka-luka.

Sebanyak 107 orang diamankan aparat kepolisian saat kericuhan demo di Kantor Arema FC.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News