Demo Aremania Ricuh, Kantor Arema FC Dirusak Massa

Minggu, 29 Januari 2023 – 18:12 WIB
Demo Aremania Ricuh, Kantor Arema FC Dirusak Massa - JPNN.com Jatim
Kondisi Kantor Manajemen Arema FC rusak setelah diamuk massa. Foto: Dok pri Deny for JPNN.com

jatim.jpnn.com, MALANG - Kantor Arema FC di Jalan Pandjaitan, Malang, rusak diamuk massa oleh sejumlah Aremania. Mereka emosi setelah berbulan-bulan proses hukum Tragedi Kanjuruhan tak jelas.

Aksi penghancuran tersebut terjadi pada Minggu (29/1) siang sekitar pukul 13.00 WIB.

Massa awalnya datang dari timur. Mereka menilai banyak oknum yang menunggangi aksi 'Usut Tuntas' Tragedi Kanjuruhan sehingga penegakan keadilan bagi korban tidak maksimal.

"Banyak oknum di Arema FC yang tidak kredibel," ucap orator kelompok suporter tersebut.

Massa menuntut Arema FC, khususnya pihak manajemen, proaktif dalam mencari keadilan bagi 135 korban jiwa dan keluarga mereka. Tidak terkesan cuci tangan .

Aksi perusakan kantor Arema FC pun tampaknya bakal berlanjut ke jalur hukum. Kapolresta Malang Kota Kombes Budi Hermanto menyatakan pihaknya akan diam.

"Surat aksi sudah kami terima dari massa. Kami sudah berkoordinasi agar massa kondusif dan hanya melakukan penempelan striker, tidak melakukan penyerangan langsung," ucapnya.

Akibat perusakan itu, ada tiga orang yang mengalami luka, terdiri dari pihak keamanan Arema FC sebanyak dua orang dan seorang warga sekitar.

Demo Aremania di depan kantor Arema FC berujung ricuh hingga menimbulkan kerusakan dan korban luka
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News