Hujan Deras, Rumah Bupati Jember Terendam Banjir 1,5 Meter

Kamis, 29 Desember 2022 – 10:45 WIB
Hujan Deras, Rumah Bupati Jember Terendam Banjir 1,5 Meter - JPNN.com Jatim
Petugas membersihkan rumah Bupati Jember Hendy Siswanto yang sempat terendam hingga 1 meter lebih di Kampung Ledok, Kelurahan Jember Kidul, Kabupaten Jember, Rabu (28/12/2022) malam. (ANTARA/HO-BPBD Jember)

jatim.jpnn.com, JEMBER - Hujan deras mengguyur Jember sejak siang hingga malam menyebabkan sejumlah lokasi terendam banjir akibat luapan air sungai.

Banjir dari luapan Sungai Jompo itu pun merendam rumah Bupati Jember Hendy Siswanto dan belasan rumah warga lainnya.

"Banjirnya dengan ketinggian 1,5 meter di Kelurahan Jember Kidul, Kabupaten Jember," kata Sekretaris BPBD Jember Heru Widagdo, Rabu (28/12) malam.

Rumah milik Bupati Hendy dan warga di Kampung Ledok kerap menjadi langganan banjir lantaran lokasinya berada di sebelah Sungai Jompo sehingga mereka sudah mengantisipasi dengan mengevakuasi diri secara mandiri.

Heru menjelaskan hujan deras yang membuat aliran di sungai tersebut tak dapat menampung debit air, Akibatnya meluap ke permukiman warga dengan ketinggian lebih dari satu meter.

"HUjan deras juga mengakibatkan aliran Sungai Semangir tak dapat menampung debit air sehingga meluap ke permukiman warga dengan ketinggian 50-80 centimeter," jelasnya.

Berdasarkan data Pusdalops Jember tercatat ada tiga lokasi yang terdampak banjir, yaitu Kelurahan Jember Kidul dan Sempusari di Kecamatan Kaliwates serta Kelurahan Jember Lor di Kecamatan Patrang.

Namun, data tersebut kemungkinan bisa bertambah seiring masih turunnya hujan deras di Jember.

Hujan deras yang mengguyur siang hingga malam menyebabkan rumah Bupati Jember Hendy Siswanto terendam banjir setinggi 1,5 meter.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News