Dirut Operasional PT LIB Diperiksa, Ditanya Soal Jadwal Laga Arema Vs Persebaya

Senin, 17 Oktober 2022 – 20:41 WIB
Dirut Operasional PT LIB Diperiksa, Ditanya Soal Jadwal Laga Arema Vs Persebaya - JPNN.com Jatim
Kuasa hukum Sudjarno, Rohmat Abdullah di Mapolda Jatim. Foto: Luhur Pambudi for JPNN

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Direktur Operasional (Dirut) PT Liga Indonesia Baru (LIB) Sudjarno menjalani pemeriksaan sebagai saksi oleh tim penyidik di Ditreskrimum Polda Jatim, Senin (17/10).

Kuasa hukum Sudjarno, Rohmat Abdullah menjelaskan kliennya ditanyai 15 pertanyaan pada sesi pertama oleh tim penyidik terkait dengan Tragedi Kanjuruhan.

“Jadi, dalam pemeriksaan kali ini, dirut operasional sudah menyampaikan bahwa seluruh proses yang seharusnya atau kewajiban yang seharusnya dilaksanakan oleh PT LIB itu sudah dijalankan seluruhnya,” ujarnya.

Rohmat menjelaskan alasan PT LIB tidak merubah jadwal pertandingan antara Arema vs Persebaya yang digelar pada pukul 20.00 menjadi pukul 15.30 WIB lantaran bertabrakan dengan pertandingan sepak bola lainnya.

“Sehingga tetap di jam 20.00 WIB. itu pun sudah dari LIB ke panpel itu dengan nada bukan instruksi, melainkan sifatnya saran,” katanya.

Pihak panitia pelaksana juga sudah melakukan komunikasi dengan Polres Kabupaten Malang dan sudah disetujui.

“Kemudian ada rekomendasi dari Polda Jatim yang bisa kami simpulkan bahwa PT LIB tidak akan menyelenggarakan pertandingan tanpa ada rekomendasi dari pihak keamanan,” ucap Rohmat. (mcr23/jpnn)

Di hadapan penyidik, Dirut Operasional PT LIB jelaskan alasan tidak merubah jadwal pertandingan Arema vs Persebaya

Redaktur : Fahmi Azis
Reporter : Ardini Pramitha

Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News