Stadion Gelora Bung Tomo Dipastikan Jadi Venue Piala Dunia U-20 2023

Minggu, 16 Oktober 2022 – 12:02 WIB
Stadion Gelora Bung Tomo Dipastikan Jadi Venue Piala Dunia U-20 2023 - JPNN.com Jatim
Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi mendampingi Menpora Zainuddin Amali (tengah) saat melakukan kunjungan di Stadion Gelora Bung Tomo. Foto: Ardini Pramitha/JPNN.com

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Kementerian Pemuda dan Olahraga RI memastikan Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) di Surabaya masuk menjadi salah satu venue Piala Dunia U-20 yang akan digelar pada 2023 mendatang.

Hal itu diungkapkan Menteri Pemuda dan Olahraga Zainuddin Amali setelah melakukan peninjauan di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Sabtu (15/10).

“Sempat ada isu bahwa GBT tidak jadi digunakan. Kedatangan saya di sini memastikan FIFA masih menggunakan Stadion GBT menjadi salah satu dari enam stadion yang akan digunakan pada pada Piala Dunia U-20 2023 mendatang,” kata Zainuddin.

Zainuddin menjelaskan banyak perubahan-perubahan yang signifikan di Stadion GBT dibandingkan saat pertama mengunjungi.

“Tentu berbeda apa yang pernah saya saksikan sebelumnya. Stadion GBT layak dalam daftar venue yang akan digunakan,” ujarnya.

Dirinya mengaku telah melakukan peninjauan sejumlah fasilitas di Stadion GBT seperti akses lapangan, akses jalan, ruang pers, ruang CCTV, ruang VVIP, hingga ruang ganti pemain.

“Saya sudah keliling, masuk ke kamar ganti, beberapa tempat memang ada catatan salah satunya terkait rumput, tetapi itu minor sehingga membuat kami tidak khawatir,” tuturnya.

Tak hanya itu,dia juga mengaku tidak mencium bau sampah yang biasanya muncul pada sore hari.

Menpora sebut Stadion Gelora Bung Tomo layak jadi salah satu venue Piala Dunia U-20 2023 mendatang
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News