Vietnam Sambat Bau Sampah di GBT, PSSI Bilang Sudah Beres

Kamis, 22 September 2022 – 15:26 WIB
Vietnam Sambat Bau Sampah di GBT, PSSI Bilang Sudah Beres - JPNN.com Jatim
Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan di Lapangan Sidolig, Kota Bandung, Jawa Barat, Kamis (22/9/2022). (ANTARA/Bagus Ahmad Rizaldi)

jatim.jpnn.com, BANDUNG - PSSI menanggapi soal keluhan timnas Vietnam mengenai bau sampah di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya.

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan memastikan keluhan tersebut sudah diatasi.

Dia menjelaskan sampah di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Benowo, dekat Stadion GBT, sudah ditutup plastik membran sehingga baunya sudah tidak tercium seperti yang dikeluhkan Vietnam.

"Saya ingin memastikan sekali Pemkot Surabaya menangani ini dan Wali Kota Surabaya menjamin kepada saya," kata Iriawan di Lapangan Sidolig, Kota Bandung, Jawa Barat, Kamis (22/9).

Menurutnya, PSSI telah meminta FIFA menginspeksi langsung Stadion GBT karena venue itu menjadi unsur penting dalam persepakbolaan nasional.

"Tidak ada kegiatan hari ini sehingga kemarin FIFA ada di sana tidak ada bau," ujar dia.

Iriawan ingin Stadion GBT tetap menjadi tempat ajang sepakbola internasional karena animo masyarakat Surabaya terhadap sepak bola sangatlah tinggi.

"Kemarin, FIFA bertemu dengan saya. Hampir tiga jam berdiskusi, ada beberapa kota yang perlu diatensi oleh FIFA. Ada Surabaya, Solo, Bandung, Jakarta," tuturnya.

PSSI mengatakan Pemkot Surabaya telah melakukan serangkaian upaya mencegah bau sampah tercium dari Stadion GBT.
Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News