Reaksi Ketum PSSI Iwan Bule Kedatangan FIFA-AFC Pascatragedi Kanjuruhan

Kamis, 13 Oktober 2022 – 13:35 WIB
Reaksi Ketum PSSI Iwan Bule Kedatangan FIFA-AFC Pascatragedi Kanjuruhan - JPNN.com Jatim
Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan (kiri) seusai bertemu dengan perwakilan Federasi Sepak Bola Asia (AFC) dan Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA) di kawasan Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, Rabu (12/10). ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/rwa.

jatim.jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan atau Iwan Bule menyambut baik kehadiran perwakilan FIFA dan AFC di Indonesia pascatragedi Kanjuruhan pada 1 Oktober lalu.

"Saya sangat bangga dan terharu kepada teman-teman FIFA dan AFC yang datang ke sini berdasarkan hasil dari koordinasi dari Presiden FIFA Gianni Infantino," ujar Iwan Bule, Rabu (12/10).

Dia pun berterima kasih atas dukungan FIFA dan AFC setelah kerusuhan di Stadion Kanjuruhan yang menewaskan 132 orang itu.

Iwan Bule juga mengapresiasi upaya Presiden RI Jokowi yang menghubungi dan menyurati Presiden FIFA Gianni Infantino sehingga perwakilan FIFA serta AFC datang ke Indonesia.

"Surat Pak Presiden kepada Gianni sudah direspons dan kehadiran FIFA juga AFC saat ini wujud dari apa yang dilakukan Pak Presiden," kata purnawirawan polisi berpangkat akhir Komisaris Jenderal itu.

Dalam kesempatan yang sama, Koordinator Proyek Pengembangan FIFA Niko Nhouvannasak menyatakan pihaknya bersama AFC akan memprioritaskan kepastian keamanan pelaksanaan liga-liga sepak bola di Indonesia serta Piala Dunia U-20 2023.

Niko menyatakan bahwa FIFA, AFC, PSSI, dan Pemerintah Indonesia akan melakukan pertemuan rutin guna menghasilkan rencana aksi dengan alur waktu yang konkret.

FIFA menugaskan sejumlah pakar, termasuk Kepala Konsultan Keamanan dan Keselamatan Stadion Serge Dumortier, untuk mengevaluasi stadion-stadion di Indonesia, terutama venue Piala Dunia U-20 tahun depan.

Berikut beberapa patah kata Ketum PSSI Iwan Bule setelah menemui perwakilan FIFA dan AFC yang datang ke Indonesia.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News