Perintah Menpora Tegas, PSSI Harus Evaluasi dengan Serius Tragedi Kanjuruhan Malang

Senin, 03 Oktober 2022 – 08:23 WIB
Perintah Menpora Tegas, PSSI Harus Evaluasi dengan Serius Tragedi Kanjuruhan Malang - JPNN.com Jatim
Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali ketika berada di Stadion Kanjuruhan Malang kemarin. Foto: Ridho Abdullah/JPNN.com

jatim.jpnn.com, MALANG - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali menindaklanjuti tragedi kerusuhan di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang.

Tragedi kanjuruhan menelan korban sebanyak 131 orang. Zainudin meminta adanya evaluasi secara mendalam di PSSI.

“Kami meminta kepada PSSI melakukan evaluasi secara serius dan mendalam atas terjadinya tragedi ini,” kata dia d Stadion Kanjuruhan pada Minggu (2/10) malam. 

Dia menyampaikan pesan Presiden Jokowi agar tragedi tersebut bisa dievaluasi dengan sebaik-baiknya dan tidak boleh terjadi kesalahan serupa.

Kemudian, melakukan investigasi terkait awal mula kejadian yang menyebabkan suporter tak terkontrol dan menyebabkan banyak nyawa berguguran.

“Kita tahu, bahwa persepakbolaan tanah air berkembang secara pesat, dilihat dari timnas senior yang bagus sampai pembinaan di bawah umur yang telah baik,” ucapnya.

Dia menilai sistem yang dijalankan PSSI sudah bagus, tetapi adanya tragedi kanjuruhan membuat pemerintah harus mengambil langkah tegas dalam proses berjalannya laga pertandingan Liga 1. Dimulai dari jam penayanganya hingga yang lainnya. 

“Kejadian ini saya berharap persepakbolaan kita ke depan baik dan terus berjalan maju,” tuturnya.

Menpora meminta PSSI melakukan evaluasi setelah tragedi kerusuhan di Stadion Kanjuruhan yang telah menewaskan sebanyak 131 orang.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News