Presiden FIFA Keluarkan Pernyataan Soal Tragedi Kanjuruhan Malang

Minggu, 02 Oktober 2022 – 17:40 WIB
Presiden FIFA Keluarkan Pernyataan Soal Tragedi Kanjuruhan Malang - JPNN.com Jatim
Sejumlah penonton membawa rekannya yang pingsan akibat sesak napas di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu (1/10).Foto: Antara/Ari Bowo Sucipto/pras

jatim.jpnn.com, Z├╝RICHBERG - Presiden FIFA Gianni Infantino ikut angkat bicara soal tragedi Kanjuruhan, Malang, yang terjadi pada Sabtu (1/10) malam.

Dia menilai tragedi yang menewaskan ratusan suporter itu begitu mengejutkan, termasuk di kancah persepakbolaan internasional.

“Dunia sepak bola terkejut menyusul insiden tragsi di Indonesia seusai pertandingan antara Arema FC vs Persebaya di Stadion Kanjuruhan," katanya dikutip dari laman resmi FIFA.

Menurutnya, insiden itu merupakan hari kelam untuk semua yang terlibat dalam dunia sepak bola.

"Saya mengucapkan belasungkawa kepada para keluarga dan rekan korban yang kehilangan nyawanya dalam insiden tragis itu," tuturnya.

Dia menegaskan FIFA dan seluruh komunitas sepak bola global mendoakan seluruh korban jiwa maupun luka-luka.

"Bersama FIFA dan komunitas sepak bola dunia, duka dan doa kami mengiringi para korban, mereka yang terluka, rakyat Indonesia, AFC, PSSI, dan LIB, di masa yang sulit ini," katanya.

Hanya saja, Gianni belum membahas seputar sanksi apa yang bakal dijatuhkan kepada sepak bola Indonesia. Mari kita nantikan ke depannya.

Presiden FIFA mengaku syok mendengar kabar tragedi Kanjuruhan Malang. Singgung sanksi?
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News