Imbauan Polres Malang Jelang Laga Derby Jatim, Suporter Tolong Diperhatikan

Jumat, 23 September 2022 – 12:55 WIB
Imbauan Polres Malang Jelang Laga Derby Jatim, Suporter Tolong Diperhatikan - JPNN.com Jatim
Ajakan untuk suporter Aremania untuk tidak jadi provokator. Foto: Source Humas Polres Malang for JPNN.com

jatim.jpnn.com, MALANG - Dalam waktu dekat Arema FC akan menjamu rivalnya yakni Persebaya. Laga tersebut merupakan laga pamungkas karena rivalitas kedua tim sejak puluhan tahun lamanya. 

Pertandingan tersebut bakal menjadi atensi terkait pengamanannya oleh pihak kepolisian untuk mengantisipasi terjadinya kerusuhan.

Putaran pertama Liga 1 2022/2023 pekan ke-11 atau laga ke-96 tersebut sedianya akan dihelat di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Sabtu (1/10) malam.

Kapolres Malang AKBP Ferli Hidayat mengimbau kepada insan pecinta sepak bola tanah air, terutama kepada kedua suporter tim untuk tidak percaya informasi bohong yang bisa memicu provokasi.

"Jangan sebar video atau konten-konten provokasi. Jika mendapatkan informasi seperti itu, silakan dihapus saja dan jangan disebar," katanya, Jumat (23/9).

Pihaknya mewanti-wanti kekisruhan yang ada di dunia maya. Informasi yang beredar di media sosial bisa memengaruhi atau memprovokasi.

Oleh sebab itu, para suporter sebaiknya tidak mengikuti arus tersebut. Pasalnya, hal itu bisa mengancam keselamatan bagi suporter yang terpancing emosinya.

"Jangan mudah percaya isu-isu tidak baik buat provokasi keadaan. Bagi penyebar informasi bohong akan ditindak," tuturnya.

Jelang laga Derby Jatim, Polres Malang imbau Untuk tidak terprovokasi.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News