Banyak Pemain Cedera, Manajer Arema FC Salahkan Pelatih Lama

Rabu, 21 September 2022 – 18:10 WIB
Banyak Pemain Cedera, Manajer Arema FC Salahkan Pelatih Lama - JPNN.com Jatim
Pelatih Arema FC Javier Roca bakal memimpin pemulihan kondisi pemain di jeda kompetisi. Foto: LIB

jatim.jpnn.com, MALANG - Cedera sejumlah pemain Arema FC pada musim ini diklaim akibat pola pelatihan juru taktik yang lama, Eduardo Almeida.

Hal tersebut blak-blakan diungkapkan oleh Manajer Arema FC M Ali Rifky.

Menurutnya, kondisi fisik pemain tergerus akibat porsi latihan yang dibebankan pelatih lama, Eduardo Almeida.

"Jujur saja, pelatih yang lama itu bisa dibilang over-training. Banyak pemain kami yang kena di hamstring dan akhirnya cedera parah," ucapnya dikutip dari laman PT LIB, Rabu (21/9).

Selain itu, dia menduga faktor kondisi fisik menjadi penyebab menurunnya performa Arema FC di sembilan laga awal, padahal Gian Zola dan kolega baru saja menjadi juara turnamen pramusim Piala Presiden 2022.

Maka dari itu, dengan waktu sekitar dua pekan jeda kompetisi ini, M Ali Rifki mendukung apa pun program latihan dari pelatih baru, Javier Roca, untuk membantu Arema FC kembali ke performa terbaiknya.

Di sisi lain, dia belum memastikan apakah timnya akan menggelar pertandingan uji coba atau tidak di masa waktu jeda kompetisi yang cukup panjang ini.

"Saya belum tahu akan ada ada uji coba atau tidak. Nanti setelah latihan lagi, akan kami lihat apakah diperlukan atau tidak," katanya.

Manajer Arema FC mengungkit pola pelatihan Eduardo Almeida yang diklaim membawa masalah bagi performa tim.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News