Pelatih Persija Thomas Doll Kagum atas Militansi The Jakmania

Senin, 29 Agustus 2022 – 19:31 WIB
Pelatih Persija Thomas Doll Kagum atas Militansi The Jakmania - JPNN.com Jatim
Pelatih Persija Jakarta Thomas Doll (dua dari kiri) saat press conference di Stadion Kanjuruhan Malang, Minggu (28/8). Foto: Ridho Abdullah/JPNN.com

jatim.jpnn.com, MALANG - Pelatih Persija Thomas Doll kagum dengan militansi pendukung timnya, The Jakmania. Mereka rela menempuh perjalanan jauh untuk menonton tim kebanggaanya berlaga.

"Terima kasih The Jakmania. Sebanyak 8.000 lebih datang ke sini dan saya dengar mereka menempuh jarak yang sangat jauh. Itu sangat berarti bagi tim," katanya, Minggu (28/8).

Mantan pelatih Borussia Dortmund itu bersyukur dukungan The Jakmania itu bisa terbayarkan dengan kemenangan Macan Kemayoran kemarin.

Menurutnya, Persija merupakan salah satu tim sepak bola terbesar di Indonesia. Kontribusinya terhadap kompetisi internasional sangat tinggi sehingga menjadi perhatian publik.

Ketua Umum The Jakmania Dicky Soemarno mengatakan total lebih dari 8.000 supporter yang dia koordinasi untuk berangkat ke Malang. Itu belum lagi yang tidak terkoordinasi.

"Kami mengakomodasi 8.000-an orang dan memang ada yang tidak ikut rombongan, tetapi langsung datang ke stadion dengan naik kereta atau mahasiswa yang kuliah di sini (Malang)," tuturnya.

Untuk menampung ribuan orang itu, ada 97 armada bus yang disewakan. Beruntung, perjalanan cukup lancar dan tidak ada kendala yang berarti.

"Kalaupun ada kendala, mungkin kecil, seperti ban bocor yang lain. Kalau antarsuporter tidak ada (kericuhan)," ucapnya.

Pelatih Persija Jakarta salut dengan kekompakan dan loyalitas suporter The Jakmania.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News