Persik Gagal Raih Kemenangan Perdana, Jan Saragih Bongkar Biang Keroknya

Jumat, 19 Agustus 2022 – 17:40 WIB
Persik Gagal Raih Kemenangan Perdana, Jan Saragih Bongkar Biang Keroknya - JPNN.com Jatim
Taktik Persik mematikan winger PSIS masih belum bisa mengantarkan kemenangan. Foto: laman PT LIB.

jatim.jpnn.com, SEMARANG - Kemenangan perdana masih serasa di atas awang-awang bagi Persik Kediri seusai kalah 1-2 dari PSIS di Stadion Jatidiri, Semarang, Kamis (18/8) malam.

Lima kali bertanding, Macan Putih (julukan Persik) hanya mengemas satu poin melalui hasil imbang kontra Bhayangkara FC.

Pelatih sementara Persik, Jan Saragih pun tak bisa membendung kekecewaannya.

Menurutnya, taktik yang telah dia siapkan sudah sukses diterapkan para pemain di lapangan. Terbukti, pada babak kedua, Persik lebih memegang permainan.

“Jujur, saya sangat kecewa kami kalah. Kami berhasil mematikan pemain-pemain kunci PSIS. Mereka sangat sulit menerobos pertahanan kami," ujarnya dikutip dari laman PT LIB, Jumat (19/8).

"Sebenarnya kami bermain bagus dan juga dapat peluang, tetapi tidak bisa mencetak gol,” imbuhnya.

Menurut mantan pelatih Persija Jakarta itu, salah satu biang kerok kekalahan timnya akibat kesalahan disiplin taktik yang semestinya tidak dilakukan

“Perjuangan anak-anak mematikan winger-winger PSIS sebenarnya berhasil. Saya apresiasi untuk pemain. Catatannya, kami harus disiplin lagi, sekecil apa pun itu, baik individu juga secara tim,” tuturnya.

Agustus ini, Persik remuk lantaran sejauh ini baru mengemas satu poin dari lima laga, termasuk kontra PSIS Semarang semalam.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News